5000 Peserta Ikuti Jalan Sehat Kerukunan, Dilepas Bupati dan Kepala Kantor Kemenag  

5000 Peserta Ikuti Jalan Sehat Kerukunan, Dilepas Bupati dan Kepala Kantor Kemenag   

Bupati Indramayu Nina Agustina bersama Kepala Kantor Kemenag Indramayu Mulyadi melepas peserta Jalan Santai Kerukunan, Kamis, 29 Desember 2022-istimewa-

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Sekitar 5000 peserta mengikuti Jalan Sehat Kerukunan, yang digelar dalam rangka Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama  RI ke-77, Kamis, 29 Desember 2022.

 

Peserta jalan sehat dilepas oleh Bupati Indramayu, Nina Agustina, didampingi Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Indramayu Mulyadi, di halaman Gedung Puspihat Kantor Kementerian Agama Kabupaten Indramayu.

 

Sekitar 5.000 peserta yang terdiri dari penyuluh, penghulu, guru NU, guru MI, guru SMK, guru MA dari masing-masing kecamatan se-Kabupaten Indramayu, tampak begembira mengikuti kegiatan ini.

 

Jalan Sehat Kerukunan dalam rangka Hari Amal Bhakti ke-77 Kemenag RI Tingkat Kabupaten Indramayu ini juga dihadiri  sejumlah kepala perangkat daerah, dan para camat se-Kabupaten Indramayu.

BACA JUGA:Jadwal SIM Keliling Setiap Jum’at Ada di Simpang Tiga Karangampel

Usai melepas peserta gerak jalan, Bupati Indramayu Nina Agustina menyempatkan diri untuk mendonorkan darahnya yang diikuti sejumlah kepala perangkat daerah dan camat . Ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Amal Bhakti ke-77 Kemenag RI Tingkat Kabupaten Indramayu.

 

 

Diharapkannya, melalui momentum peringatan Hari Amal Bhakti ke-77 seluruh jajaran Kementerian Agama di Kabupaten Indramayu memperoleh tambahan energi positif dan semangat baru untuk meningkatkan peran aktifnya dan memberikan kontribusinya secara nyata dalam upaya mewujudkan masyarakat Indonesia yang taat beragama, rukun, cerdas, mandiri, serta sejahtera lahir dan batin.

 

Rangkaian Jalan Sehat Kerukunan dalam rangka Hari Amal Bhakti ke-77 Kemenag RI Tingkat Kabupaten Indramayu kemudian ditutup dengan pengundian hadiah berupa barang-barang elektronik, dua sepeda motor dan hadiah utama umrah untuk 2 pemenang.

 

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Indramayu, Mulyadi mengatakan, kegiatan Jalan Santai Kerukunan ini dimaksudkan sebagai ajang silaturahmi masyarakat.

BACA JUGA:Hasil Piala AFF 2022 Timnas Indonesia Ditahan Thailand

Dikatakan, hal ini sesuai dengan tema Peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-77, yakni Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat.

 

“Melalui kegiatan ini marilah kita tingkatkan kerukunan antar umat beragama untuk menuju Indonesia Hebat,” tandasnya.(oet)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: