Gempa di Kuningan Terjadi 4 Detik

Gempa di Kuningan Terjadi 4 Detik

--

KUNINGAN, RADARINDRMAAYU.ID - Menjelang Subuh, warga Kuningan merasakan adanya getaran gempa bumi. Geraran itu terjadi sekitar pukul 04.18, Kamis 22 Desember 2022. Sejumlah warga di beberapa wilayah Kabupaten Kuningan melaporkan adanya gempa bumi. Seperi warga di Kelurahan Cigintung, Kecamatan Kuningan.

Warga mengaku di sekitar tempat tinggalnya terasa ada guncangan meski tidak besar. Dan dan warga lainnya sempay keluar rumah. "Kami merasakan getaran bumi sehabis Subuh sekitar 4 detik," ujar Ayip, warga Cigintung saat melapor ke BPBD Kuningan, Kamis pagi 22 Desember 2022.

 

Warga lainnya, Tedy Sukmajayadi juga melaporkan kalau getaran gempa bumi terasa di Des Tiinggar, Kecamatan Nusaherang. "Saya dan warga Tinggar lainnya kaget karena bumi terasa goyang. Lamanya sekitar empat detik. Mudah mudahan tidak ada kerusakan," ujar pria yang juga menjabat Kabid Bina Marga pada Dinas PUTR Kabupaten Kuningan tersebut.

 

Gempa empat detik juga firasakan warga Kuningan kota, Kramatmulya, Ciawigebang, Jambar Nusaherang, Cijoho, Desa Bojong Kramatmulya, Geresik Luragung, Karangtawang Kuningan, Padarek  Kuningan. Kemudian juga di Desa Sayana Jalaksana, Cigugur, Desa Puncak cigugur serta Desa Cisantana Kecamatan Cigugur. 

BACA JUGA:Bupati Nina dan Dewa Tinjau Pembangunan Breakwater

Pihak BPBD Kabupaten Kuningan masih melakukan inventarisir wilayah mana saja di Kabupaten Kuningan yang terkena gempa bumi. "Kami langsung berkoordinasi untuk menginventarisir lokasi yang merasakan gempa. Kami meminta masyarakat untuk segera melapor ke BPBD," kata Kepala BPBD Kuningan, Indra Bayu Permana. 

 

Gempa bumi yang dirasakan oleh warga Kuningan dibenarkan oleh BMKG. BMKG mencatat, gempa bumi terjadi di lokasi Lok. 7.00 LS, 108.49 BT, 2 Kilometer Tenggara Kabupaten Kuningan dengan kedalaman 10 Kilometer. (*)

BACA JUGA:Diguyur Hujan, Kali Pacit Meluap Kalijaga Banjir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: