173 Siswa PKBM Samiaji Ikuti PAS

173 Siswa PKBM Samiaji Ikuti PAS

MONITORING PAS: Kepala PKBM Samiaji Warganda SPdI bersama tim monitoring dari Dinas Dikbud Kabupaten Indramayu memantau pelaksanaan PAS, akhir pekan kemarin. -Komarudin Kurdi-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Sebanyak 173 peserta didik kelompok belajar (kejar) paket A, B dan C Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Samiaji Kecamatan Patrol, mengikuti penilaian akhir semester (PAS). Pelaksanaan ujian selama delapan kali setiap hari Jumat dan Sabtu tersebut digelar di gedung PKBM Samiaji.

Ketua PKBM Samiaji, Warganda SPdI mengatakan, PAS wajib diikuti seluruh peserta wajib belajar, karena sebagai syarat kelulusan. Ujian diikuti seluruh peserta kelompok belajar.

“Dari partispasi kehadiran seluruhnya hadir  Peserta juga sangat antusias dan memiliki semangat belajar,” ujarnya saat meninjau pelaksanaan PAS bersama tim monitoring dari Bidang Pendidikan

Sekolah Dasar dan Kesetaraan Dinas Dikbud Kabupaten Indramayu, Sabtu (17/12).
Warganda menjelaskan, peserta wajib belajar kejar paket A, B dan C di PKBM nya berasal dari berbagai latar belakang golongan masyarakat.

BACA JUGA:Orang Tua Gilang Berharap Anaknya Ditemukan

Untuk kelompok belajar paket A ada sebanyak 23 siswa, paket B 33 siswa dan paket C 117 siswa.
Disampaikan Warganda, PKBM Samiaji mendukung program pemerintah dalam meningkatkan derajat pendidikan melalui program pendidikan kesetaraan.

Lembaganya akan terus berupaya mengajak warga masyarakat yang putus sekolah untuk melanjutkan pendidikan melalui program Kejar Paket.

“Memberikan kesempatan bagi yang putus sekolah untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Kami mendukung program Jaket Pemkab Indramayu dalam upaya mengurangi angka warga putus sekolah,” paparnya.

BACA JUGA:Polairud Diterjunkan, Pencarian Anak 7 Tahun yang Hilang di Sungai Bugel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: