Sepatu Karya Anak Santri Progresif Segeran

Sepatu Karya Anak Santri Progresif Segeran

Para santri Pesantren Progresif RPK Ulfiyah Segeran Kidul Kecamatan Juntinyuat sedang membuat produk sepatu--

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Pesantren adalah sebuah asrama pendidikan tradisional. Dimana para siswanya semua tinggal bersama dan belajar di bawah bimbingan guru yang lebih dikenal dengan sebutan kyai.

Namun bagi Pesantren Progresif RPK Ulfiyah Segeran Kidul Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu itu berbeda dengan yang lain. Sebab pesantren yang mayoritas santrinya para mahasiswa ini memiliki visi sebagai pesantren Aswaja dan Intrpreneur.

“Pesantren yang kita dirikan bukan hanya melakukan kajian kitab fikih dan alquran. Juga diisi dengan kegiatan diskusi serta pelatihan kewirausahaan,”pengasuh Ponpes Progresif RPK Ulfiyah Miftahul Fatah dalam jumpa persnya, kemarin.  

Mittahul Fatah menjelaskan, tidak semua alumni pesantren menjadi kyai atau ustad. Sehingga pentingnya memberikan ketrampilan berwirausaha kepada para santri.

BACA JUGA:SIM Keliling Hari Ini Ada di Simpang Tiga Karangampel

Supaya kata Miftah, mereka kelak bukan hanya paham terhadap kajian kitab fikih dan alquran. Akan tetapi mereka (santri,red) mampu menciptakan peluang usaha sendiri.

 Para santri dilatih budi daya jamur tiram, pembuatan jamur krispy caramel, pembesaran ikan tawar dan produksi sepatu. Produk andalanya adalah produksi alas kaki yakni sandal sepatu.

Produk ini sudah kami perkenalkan kepada wakil Gubernur Jabar UU, Bupati Hj Nina dan anggota parlemen dan lainya. Produk ini butuh suport dari berbagai pihak terutama pemda Indramayu.

Sebab lanjut dia, produk sepatu santri merupakan kebanggan wong Indramayu. Dia berharap kepada semua pihak supaya bisa memberikan dukungan terhadap kemajuan pesantren miliknya.”Kami berharap dukungan kepada semua pihak,”pungkasnya. (dun) 

BACA JUGA:Pentingnya Keamanan Saat Berkendara, PNM Gelar Safety Riding di Indramayu

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: