Sidak Pasar Tradisional Jelang Nataru, Harga Daging Ayam Naik

Sidak Pasar Tradisional Jelang Nataru, Harga Daging Ayam Naik

Asda Jajang Sudrajat sidak ke Pasar Jatibarang Kabupaten Indramayu-Diskominfo Indramayu-

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -  Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru)  2023 Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Indramayu, Drs Jajang Sudrajat MSi, bersama Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian (Diskopdagin) Kabupaten Indramayu melakukan sidak ke pasar tradisional, Kamis, 15 Desember 2022.

Kali ini Jajang Sudrajat diikuti rombongan yang terdiri dari Kepala Pasar Jatibarang, Kejari Indramayu, Forkopimcam Jatibarang dan sejumlah kepala perangkat daerah mendatangi para pedagang yang ada di Pasar Daerah Jatibarang, untuk mengecek ketersediaan komoditas dan juga harga barang kebutuhan pokok.

“Kedatangan saya ke Pasar Daerah Jatibarang ini ingin memastikan kondisi ketersediaan stok dan distribusi bahan pangan kebutuhan pokok jelang Nataru 2023,” kata Jajang.

Jajang mengungkapkan, sejumlah pedagang menyampaikan sejak awal bulan sejumlah bahan kebutuhan pokok mengalami kenaikan seperti daging ayam. Sementara untuk harga daging sapi masih relatif stabil. 

BACA JUGA:Jalin Kerjasama, Perumdam Tirta Darma Ayu Alirkan Air Bersih ke Komplek Perumahan Pertamina Balongan 

“Mulai awal Desember ada beberapa item barang yang sudah mengalami kenaikan seperti daging ayam naik dari semula Rp. 30.000/ kg kini menjadi Rp. 35.000/kg, tetapi harga daging sapi masih stabil,” tuturnya.

Sementara untuk distribusi bahan pangan kebutuhan pokok, kata Jajang, masih lancar karena sebagian besar barang berasal dari dalam Indramayu sendiri seperti daging ayam dan daging sapi. Sementara untuk buah-buahan dan sayuran sebagian besar masih di kirim dari luar kabupaten Indramayu.

“Para pedagang menyampaikan untuk distribusi bahan pangan kebutuhan pokok masih lancar. Mereka berharap stok semua barang dan harga pasar agar tetap stabil dikarenakan akan mempengaruhi jumlah konsumen/pembeli sehingga pendapatan pedagang juga akan berpengaruh,” kata Jajang. 

Jajang Sudrajat menambahkan, jelang Nataru Pemerintah Kabupaten Indramayu melalui Diskopdagin Kabupaten Indramayu dan instansi terkait akan mengontrol ketersediaan dan harga barang dengan mengecek langsung ke pasar-pasar di Indramayu.

"Nanti akan dilakukan operasi pasar  lebih lanjut oleh Diskopdagin Kabupaten Indramayu. Namun kami berharap Nataru tahun  ini di Indramayu stok pangan aman dan harga stabil,” harapnya.(oet)

BACA JUGA:SIM Keliling Hari Ini Ada di Simpang Tiga Karangampel

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: