Besok KPU Indramayu Umumkan 155 Anggota PPK Terpilih

Besok KPU Indramayu Umumkan 155 Anggota PPK Terpilih

KPU Indramayu tengah melakukan seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu 2024-utoyo prie achdi-

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID KPU Indramayu akan segera menetapkan 155 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu 2024, 16 Desember 2024 besok.

Seperti diketahui, minat menjadi anggota PPK di Kabupaten Indramayu cukup tinggi. Tercatat ada 1.563 pelamar calon anggota PPK yang masuk. Padahal jumlah yang dibutuhkan hanya 155 orang  untuk 31 kecamatan(5 orang per kecamatan).

Semengtara proses seleksi calon anggota PPK telah memasuki tahapan wawancara, yang diikuti 475 orang yang telah lolos tahapan sebelumnya. Mereka akan bersaing secara ketat memperebutkan 155 posisi.

Ketua KPU Kabupaten Indramayu, Ahmad Toni Fatoni didampingi Komisioner Divisi Sosialisasi, Diklih, Parmas, dan SDM, Dewi Nurmalasari mengatakan, proses seleksi calon anggota PPK telah melalui tahap wawancara dilaksanakan selama 3 hari,  11-13 Desember 2022, di aula Kantor KPU Indramayu.

 BACA JUGA:Curanmor Bermodus Meminta Sumbangan Berhasil di Amankan Polisi

Jumlah tersebut merupakan peserta yang dinyatakan lolos pada tahap seleksi sebelumnya, yaitu tes tertulis dengan metode Computer Assisted Test (CAT).

"Peserta yang lolos dari masing-masing kecamatan jumlahnya variatif, bahkan ada yang lebih dari 15 orang," tuturnya, Rabu, 14 Desember 2022.

Fatoni menjelaskan, dari hasil seleksi itu akan diambil 10 besar berdasarkan peringkat di masing-masing kecamatan. Selanjutnya, urutan 5 besar akan ditetapkan menjadi anggota PPK, dan 5 orang urutan berikutnya masuk dalam daftar Pengganti Antar Waktu (PAW).

Fatoni berharap nantinya akan terpilih anggota PPK yang terbaik dan berkualitas. Sehingga penyelenggaraan Pemilu 2024 dapat berjalan sesuai regulasi dan ketentuan. Adapun penetapan dari hasil seleksi dijadwalkan akan dilaksanakan pada 16 Desember 2022.

 BACA JUGA:Hentikan Maroko, Prancis Tantang Argentina di Final Piala Dunia 2022

"Kami berharap anggota PPK terpilih benar-benar profesional dan berintegritas guna mewujudkan penyelenggaraan pemilu yang lebih baik," ujarnya.

 Kasubbag Hukum dan SDM pada KPU Indramayu, Wiky Heryatno menambahkan, mereka yang mengikuti tes wawancara telah lolos seleksi tahap tes tertulis dilaksanakan selama dua hari pada 6-7 Desember 2022 lalu.

 "Kami berharap peserta seleksi yang nanti lolos dan ditetapkan sebagai anggota PPK dapat menjalankan tugasnya dengan baik sesuai aturan dan arahan. Juga selalu berkoordinasi dengan KPU," harapnya.

BACA JUGA:Jadwal SIM Keliling Hari Ini Ada di Pasar Kertasmaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: