BPBD: Covid-19, Lima Warga Meninggal

BPBD: Covid-19,  Lima Warga Meninggal

DIMAKAMKAN: BPBD Majalengka melakukan pemakaman dengan protokol kesehatan. Tercatat ada lima orang sejak dua bulan terakhir meninggal dunia karena positif Covid-19.--

MAJALENGKA, RADARINDRAMAYU.ID - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Majalengka mencatat sedikitnya ada lima warga meninggal dunia karena terkonfirmasi positif Covid-19. Jumlah tersebut terhitung sejak dua bulan terakhir.

Kasi Kedaruratan BPBD Majalengka, Rezza Permana mengungkapkan penyakit virus Corona itu masih tetap ada. "Oleh karenanya kami mengimbau kepada masyarakat agar jangan lengah dan tetap mengikuti protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Prokes masih berlaku saat ini," tandasnya, kemarin.

Menurutnya jika dihitung dari awal tahun ada sekitar puluhan warga yang meninggal. Dari catatan terbaru BPBD Majalengka bahwa bulan Desember ini ada tiga orang, sedangkan bulan November tercatat dua orang.

"Catatan dari kita (BPBD) yang dimakamkan sudah lima orang," ujarnya.
Menurutnya, BPBD sendiri sampai saat ini masih ditunjuk sebagai tim pemakaman pasien Covid-19. Sehingga, jika ada warga yang dilaporkan meninggal dunia akibat terjangkit virus Corona, pemakaman menggunakan prosedur protokol kesehatan masih harus dilakukan.

BACA JUGA:Hentikan Maroko, Prancis Tantang Argentina di Final Piala Dunia 2022

"Kalau tidak salah, jika ditarik dari awal tahun ini, jumlah warga yang meninggal dunia akibat Covid-19 ada 54 orang," ucapnya.

Kondisi itu membuat pihak BPBD Majalengka mengingatkan agar masyarakat tetap waspada. Terutama jika berada di luar rumah, gunakan masker dan sesering mungkin untuk mencuci tangan.

"Jangan lengah, meski di luar sana seakan sudah normal, tetapi nyatanya masih ada warga meninggal dunia akibat Covid-19," tukasnya.

BACA JUGA:Curanmor Bermodus Meminta Sumbangan Berhasil di Amankan Polisi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: