Tampil Sempurna Lawan Kroasia, Argentina Pantas ke Final

Tampil Sempurna Lawan Kroasia, Argentina Pantas ke Final

Lionel Messi dan Juan Alvarez, dua aktor penting yang membawa kemenangan Argentina atas Kroasia 3-0 pada semifinal Piala Dunia 2022, Rabu, 14 Desember 2022-instagram @fifaworldcup-

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Argentina tampil sempurna saat menghadapi Kroasia di babak semifinal Piala Dunia 2022 Qatar, di Lusail Stadium, Rabu, 14 Desember 2022 pukul 02.00 WIB.

Starategi jitu yang diterapkan pelatih Agentina, Lionel Scaloni, sukses membawa kemenangan Argentina atas Kroasia 3-0. Pelatih termuda di Piala Dunia 2022 Qatar ini pun membawa Argentina lolos ke partai final.

Kroasia sebenarnya juga tidak tampil jelek. Luca Modric dkk bahkan lebih unggul dalam pengusaan bola sejak babak pertama dimulai. Sayang Kroasia gagal menciptakan peluang menjadi gol, akibat rapatnya barisan pertahanan Argentina.

Barisan tengah dan pertahanan Kroasia yang sebelumnya tampil prima, kali ini dibuat tak berdaya oleh kecerdikan para pemain Argentina. Mereka kerap gagal membendung derasnya arus serangan Argentina.

BACA JUGA:Beri Pelayanan Terbaik, Astra Infra Kampanyekan Nataru Asri Berseri 2022

Argentina yang lebih memilihi menerapkan strategi counter attack, justru sangat merepotkan pertahanan Kroasia. Mereka dibuat kocar kacir oleh permainan cantik Lionel Messi cs.

Gol pertama Argentina dihasilkan Lionel Messi melalui tendangan penalti, setelah kiper Kroasia, Dominik Livakovic melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Livakovic berusaha menghalangi Juan Alvares yang sudah lolos dari hadangan bek Kroasia, hingga terjatuh. Wasit pun langsung menunjuk titik putih.

Tertinggal satu gol membuat Kroasia berusaha  mencetak gol melalui serangan-serangan ke barisan pertahanan Argentina yang memang cukup rapat.

Alih-alih mencetak gol balasan, Kroasia justru harus kebobolan untuk yang kedua kalinya. Lagi-lagi melalui skema serangan balik cepat. Pemain belakang Argentina langsung mengirim bola ke depan, dan diterima Juan Alvarez.

 BACA JUGA:Nelayan Hilang, Perahu Ditemukan di Pantai Ketapang Juntinyuat

Juan Alvarez dengan cepat melakukan solo run, melewati pemain belakang Kroasia dn mengelabuhi kiper Kroasia. Skor menjadi 2-0 untuk Argentina.

Pelatih Kroasia sepertinya kehabisan akal menghadapi para pemain Argentina yang memiliki kualitas merata di semua lini. Kroasia pun mengganti sejumlah pemain, dengan pemain yang punya karakter menyerang, dengan harapan mampu mengejar defisit gol.

Lionel Messi kembali menjadi mimpi buruk dari Kroasia. Atraksi heroiknya melewati para pemaian Kroasia tak bisa dibendung. Dengan cerdik Messi mengirimkan umpan ke Juan Alvares yang berdiri bebas, dan langsung dikonversi menjadi gol kedua bagi Alvarez di pertandingan ini. Skor 3-0 bertahan hingga akhir pertandingan.

Dengan hasil ini Argentina akan tampil di babak final yang akan digelar Minggu, 18 Desember 2022. Argentina akan menghadapi pemenang pertandingan semifinal lainnya, antara Prancis vs Maroko, yang akan digelar Kamis, 15 Desember 2022 pukul 02.00 WIB.     

BACA JUGA:DPR RI Apresiasi Polres Majalengka, Terkait Bapak Perkosa Anak Tiri di Bawa Umur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: