Modus Penyelundupan Narkoba Mulai Merambah DiLauk, Gulai Ayam Ternyata Isinya...

Modus Penyelundupan Narkoba Mulai Merambah DiLauk, Gulai Ayam Ternyata Isinya...

Kalapas Kelas IlA Samarinda Hidayat bersama petugas mengamankan pembesuk yang diduga ingin menyeludupkan narkotika jenis sabu-sabu ke dalam lapas. (ANTARA/HO/lapasnarkotikasamarinda)--

SAMARINDA, RADARINDRAMAYU.ID - Aksi nekat dilakukan pengujung berinisia; AS (20). AS berupaya menyelundupkan narkoba jenis sabu-sabu yang dimasukan kedalam masakan berupa lauk gulai ayam, namun aksi itu digagalkan oleh petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Samarinda.

Pria asal Samarinda itu berusaha menyelundupkan sabu-sabu dalam gulai ayam .

Pelaku melakukan aksinya itu untuk mengelabuhi petugas yakni dengan memasukan bungkusan berisi sabu-sabu kedalam potongan danging lauk.

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Hidayat mengatakan, “Petugas kami kembali menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis sabu-sabu yang dibawa pengunjung masuk ke dalam lapas, melalui gulai ayam. Penyelundupan ini dapat digagalkan berkat kejelian dan ketelitian petugas pemeriksaan barang,”jelasnya.

BACA JUGA:Betonisasi Segera Tuntas, Arus Lalu Lintas Lancar

Menurut Hidayat upaya ini bisa digagalkan karena berkat kejelian dan ketelitian petugas pemeriksaan barang yang mendapati sebanyak tiga plastik putih kecil yang berisi narkoba jenis sabu-sabu dengan berat sekitar lima gram.

“Selanjutnya kami melaporkan langsung kejadian tersebut ke Kadivpas dan Kakanwil, dan melakukan koordinasi dengan Polresta Samarinda melalui Kasat Narkoba untuk proses lebih lanjut,” tandasnya.

"Berdasarkan Standar Operasional Prosedur (SOP), bahwa makanan maupun barang titipan yang masuk ke Lapas mesti digeledah atau diperiksa lebih dulu,"ujarnya.

“Atas kejadian ini kami menyampaikan apresiasi kepada petugas jajaran Lapas Narkotika Samarinda, dan meminta untuk terus meningkatkan kinerja dengan deteksi dini, serta berkomitmen untuk memerangi peredaran gelap narkoba,” tutur Hidayat.

BACA JUGA:Perketat Pengamanan, Polisi Periksa Bawaan Pengunjung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: