Brazil Melangkah Mulus, Kroasia Hentikan Langkah Jepang

Brazil Melangkah Mulus, Kroasia Hentikan Langkah Jepang

Brazilmelangkah mulus ke perempat final Piala Dunia 2022 Qatar usai mengalahkan Korsel 4-1 -instagram @fifaworldcup-

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Tim favorit Brazil melangkah mulus ke babak perempat final, setelah sukses menggulung Korea Selatan dengan kemenangan telak 4-1, Selasa, 6 Desember 2022 dini hari.

Empat gol kemenangan Brazil masing-masing dicetak Vini Jr (7’), tendangan pinalti Neymar (13’), Richarlison (29’) dan Lucas Paqueta (36’). Sementara gol hiburan Korea Selatan  dicetak Pak Seung Ho pada babak kedua (76’).

Sejak kick off babak pertama Brazil langsung tancap gas dengan mengambil inisiatif menyerang. Pertandingan baru berjalan 7 menit, Brazil sudah unggul 1-0 melalui gol Vini Jr.

Unggul satu gol para peman Brazil semakin bersemangat. Selang lima menit dari gol pertama, Brazil mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui tendangan pinalti Neymar. Pinalti diberikan setelah pemain Brazil Richarlison dilanggar di kotak terlarang.   

 

 BACA JUGA:Jaga Kebersihan dan Kelestarian Pantai, Pertamina Group Balongan Lakukan Collaborative Coastal Cleanup

Richarlison akhirnya juga mencatatakan namanya di papan skor usai menambah keunggulan Brazil menjadi 3-0 pada menit ke-29. Sementara gol keempat Brazil dicetak Lucas Paqueta pada menit ke-39.

Babak kedua Brazil memilih bermain nyaman karena sudah unggul 4 gol. Mereka lebih menikmati permainan di atas lapangan.

Sebaliknya, Korea Selatan masih ngeyel untuk bisa mencetak gol. Mereka berupaya mencari celah, meski pertahanan Brazil cukup ketat.

Tapi usaha memang tidak mengkhianati hasil, Paik Seung Ho  akhirnya berhasil mencatatkan namanya di papan skor, membuat satu gol hiburan buat Korea Selatan. Skor 4-1 untuk Brazil berakhir hingga pertandingan berakhir.

BACA JUGA:Diduga Korban Begal, Ternyata Pengendara Motor Tewas setelah Tabrak Pengayuh Sepeda

Dengan kemenangan ini maka Brazil lolos  ke babak 8 besar. Di babak perempat final (8 besar) Brazil akan menghadapi Luca Modric dan kawan-kawan, yang sukses mengkandaskan Jepang melalui adu tendangan pinalti.

Sementara pertandingan Jepang vs Kroasia yang berlangsung Senin, 5 Desember 2022 pukul 22.00 juga berlangsung ketat. Kroasia memang lebih banyak memegang bola, namun pemain Jepang kerap membahayakan gawang Kroasia melalui serangan balik cepat.  

Jepang bahkan unggul terlebih dahulu melalui tendangan kaki Daizen Maeda (43’). Namun Kroasia mampu menyamakan skor 1-1 melalui tandukan pemain senior Kroasia, Ivan Perisic (55’).

Pertandingan benar-benar alot. Kroasia mencoba bermain sabar dengan umpan-umpan pendek dari kaki ke kaki, dan sesekali juga melakukan longpass. Sementara Jepang lebih mengandalkan serangan balik cepat.

BACA JUGA:Panitia Dijotos Pedagang, Kesal Ditagih Retribusi dan Sewa Tempat di Acara Memayu Trusmi

Banyak peluang tercipta dari kedua tim, namun hingga 90 menit skor 1-1 tetap tidak berubah. Pertandingan pun dilanjutkan dengan babak extra time,namun hingga 120 menit skor masih sama kuat.

Pertandingan pun dilanjutkan dengan adu tendangan pinalti untuk menentukan pemenang  yang berhak maju ke 8 besar. Kroasia akhirnya berhasil unggul 3-1 dan lolos ke perempat final, ditunggu Brazil.(oet)

BACA JUGA:Jaga Kebersihan dan Kelestarian Pantai, Pertamina Group Balongan Lakukan Collaborative Coastal Cleanup

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: