Gelar Pelatihan Kepemimpinan, Baher Gandeng BRIN

Gelar Pelatihan Kepemimpinan, Baher Gandeng BRIN

GANDENG BRIN - Anggota Komisi VII DPR RI H Bambang Hermanto SE membuka pelatihan leadership dan manajemen organisasi yang diadakan BRIN di GOR Habitat Lempuyang, Kecamatan Anjatan, Minggu (4/12).-KHOLIL IBRAHIM-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID  – Anggota Komisi VII DPR RI H Bambang Hermanto SE bekerjasama dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) mengadakan sosialisasi pemetaan pelatihan leadership dan manajemen organisasi, Minggu (4/12).

Sebanyak 200 peserta yang berasal dari wilayah barat Kabupaten Indramayu mengikuti kegiatan bertempat di GOR Habitat Lempuyang, Kecamatan Anjatan tersebut.

Turut hadir, Direktorat Perumusan Riset Kebijakan dan Inovasi BRIN, Iwan Ridwan Stiaji SSos MAB serta nara sumber Suripto SSos MAB dari Pusat Riset Pemerintahan Dalam Negeri.

Dalam sambutannnya, Baher sapaan akrab Bambang Hermanto mengatakan, sosialiasi ini diharapkan dapat menambah wawasan serta pengetahuan peserta dalam kepemimpinan serta manajemen organisasi.

BACA JUGA:Dukung Program Bupati Nina, H Gori Bangun Hotel Tirtamaya Jaya Indah di Lokasi Wisata Pantai Tirtamaya

“Saya sengaja menggandeng BRIN untuk mengadakan kegiatan pelatihan yang tentunya akan sangat bermanfaat ini. Sehingga diharapkan akan diperoleh output yang berdampak pada peningkatan SDM, kompetensi kepemimpinan serta kemampuan pengelolaan manajemen dibidang masing-masing,” jelas dia.

Selain itu, lanjut legislator senayan dari Dapil Jabar VIII ini, kegiatan pelatihan ini sekaligus dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi, menyerap aspirasi dan konsolidasi.

Dalam kesempatan itu pula, Baher yang Ketua Ormas MKGR Provinsi Jawa Barat ini memaparkan seputar kinerjanya sebagai anggota Komisi VII DPR RI yang belum lama diembannya. Sebagaimana diketahui, politisi muda Partai Golkar ini sebelumnya duduk di Komisi V DPR RI.

Ruang lingkup kerja Komisi VII DPR RI itu antara lain bidang energi, industri serta riset dan inovasi. BRIN menjadi salah satu pasangan kerja selain Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Kementrian Perindustrian, BIG, LAPAN serta lainnya.

BACA JUGA:Perayaan Hari Pekerja Migran Internasional BP2MI di Indramayu Meriah. Stop Human Trafficking !

Meski pindah komisi, Baher menyatakan komitmennya untuk terus memperjuangkan program-program yang bermanfaat yang menyentuh langsung ke masyarakat khususnya di Kabupaten Indramayu.

“Alhamdulillah sudah banyak program aspirasi yang kita perjuangkan, diantaranya sambungan listrik gratis untuk masyarakat. Jadi kalau dulu di Komisi V kita ada program BSPS atau perbaikan rutilahu, sekarang dilanjut pengadaan listrik gratis. Jadi melengkapi dari program kita sebelumnya,” terang dia.

Sementara itu perwakilan BRIN, Iwan Ridwan Stiaji menjelaskan, pelatihan leadership dan manajemen organisasi  ini merupakan program aspirasi yang diinisiasi oleh anggota Komisi VII DPR RI H Bambang Hermanto SE.

“BRIN senantiasa mensuport kegiatan yang diadakan oleh Komisi VII DPR RI termasuk pak Bambang Hermanto dari Kabupaten Indramayu. Sudah banyak kegiatan yang kami laksanakan dan akan terus berlanjut. Mudah-mudahan setelah acara ini ada kerjasama dibidang lainnya sesuai dengan potensi daerah,” terangnya.

BACA JUGA:Tim Favorit Melaju : Prancis Ketemu Inggris, Belanda Lawan Argentina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: