BPBD Indramayu Salurkan Bantuan Logistik di Cianjur

BPBD Indramayu Salurkan Bantuan Logistik di Cianjur

DISALURKAN: Bantuan logistik dari Pemkab Indramayu untuk korban gempa Cianjur sudah disalurkan, beberapa waktu lalu--

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -Bantuan logistik dari Pemerintah Kabupaten Indramayu melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indramayu sudah disalurkan di Kabupaten Cianjur.

Setibanya di Gedung Wanita Bale Rancage, beberapa waktu lalu, bantuan diterima langsung oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Cianjur.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Indramayu Drs Dadang Oce Iskandar mengatakan, bantuan logistik yang telah disalurkan untuk korban gempa Kabupaten Garut, terkumpul dari seluruh SKPD di Kabupaten Indramayu, selain kebutuhan logistik kebutuhan konsumsi, Pemkab Indramayu mengirimkan 2 tenda keluarga. Dalam penyalurannya, pihaknya telah berkoordinasi dengan satgas kebencanaan setempat.

“Terima kasih untuk kepala SKPD di lingkungan Pemkab Indramayu atas partisipasi untuk bantuan logistik untuk korban gempa,” ujarnya.

BACA JUGA:Warga Majalengka Diduga Dibunuh, Dibuang Dekat Tol

Dikatakan Oce, berdasarkan informasi yang diterimanya ada beberapa desa dari lima kecamatan yg belum tersentuh bantuan logistik. Seperti Kampung Angkrong Desa Telaga Kecamatan Cianjur, Kampung Kadugede Desa Wangun Jaya Kecamatan Cugenang, Kampung Rawa Cina Kecamatan Cugenang, Desa Limbangan Sari Kecamatan Cianjur dan  Desa Sukataris Kecamatan Karangtengah.

Selain menyalurkan bantuan logistik, sambung Oce, Pemerintah Kabupaten Indramayu juga mengirimkan 26 orang tenaga relawan, diantaranya Tim URC BPBD sebanyak 3 personel untuk bertugas melakukan koordinasi dan laporan situasi, 1 dokter, 3 paramedis, 1 unit ambulans PMI beserta 12 personel dan 1 unit ambulans bersama ERT sebanyak 6 personel yang melakukan pencarian korban.

“Dari Tagana sebanyak 4 orang yang bertugas di dapur umum, FKP3D sebanyak 2 personel, BTHM dan Ojol sebanyak 2 personel yang bertugas melakukan evakuasi korban ketempat yang lebih aman,” terangnya.

BACA JUGA:STIKes Indramayu Sejajar dengan Universitas Negeri, Semua Prodi Terakreditasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: