Minta Segera Diangkat PPPK, Ratusan Guru Kembali Mengadu di Hari Guru

Minta Segera Diangkat PPPK, Ratusan Guru Kembali Mengadu di Hari Guru

Ratusan guru megadu ke DPRD Indramayu menuntut segera diangkat menjadi PPPK-Utoyo Prie Achdi-

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Ratusan guru kembali mengadu ke DPRD Indramayu bertepatan dengan Peringatan Hari Guru Nasional, Jum’at.25 November 2022. Mereka adalah paraguru yangtergabungdalam Forum Guru PPPK Prioritas 1 (FGPGP1).

 

Kedatangan mereka langsung diterima Ketua DPRD Indramayu, H Syaefudin SH bersama Komisi 2 DPRD Indramayu. Mereka mengadakan dialog di ruang rapat.

 

Pada kesempatan itu Koordinator Guru P3K PG P1, Suharjo menyayangkan pemerintah Kabupaten Indramayu yang hanya mengangkat 280 Guru sebagai PPPK, padahal ada sebanyak 1617 Guru yang dinyatakan lulus Passing Grade 1.

 

“Kami datang kesini hanya ingin mencari kepastian status kami, sebanyak 1617 Guru P3K yang dinyatakan lolos  tahap passing grade 1, tetapi hanya dilantik 280 Guru P3K saja,” kata Suharjo.

 BACA JUGA:IndoVac Sudah Bisa Digunakan Lansia untuk Booster Kedua Vaksin Covid-19

Suharjo mengatakan kedatangan kembali mereka ke DPRD Indramayu masih dengan tuntutan yang sama. Yaitu minta di-SK kan dan minta ditempatkan. Kerena mereka sudah lolos seleksi nasional. Suharjo juga minta agar dalam pengangkatan ini tidak melihat apakah berasal dari sekolah negeri atau swasta. Tapi semuanya harus diangkat karena memang sudah lulus.

 

“Kami juga minta kepada pemerintah agar jangan membuka formasi baru terlebih dahulu, sebelum seluruh P3K yang lulus passing grade 1 ini diangkat semua,” harap Suharjo.  

 

Menanggapi keluhan dari para guru tersebut, Ketua DPRD Indramayu H Syaefudin SH mengaku bisa merasakan jeritan hati mereka.

 

“Saya bisa memahami perasaan para guru ini. Ini bukan lagi keluhan, tapi ini rintihan, dan tentu akan kami perjuangkan,” tandas Syaefudin.

 

Dikatakan, pihaknya akan memperjuangkan hal ini karena di kabupaten lain juga bisa. Apalagi menurutnya, di RAPBD 2023 pagu anggarannya juga sudah ada, yaitu dari DAU (Dana Alokasi Umum).

 

“Saya akan perjuangkan masalah ini. Besok Senin saya akan ngobrol langsung dengan ibu Bupati,” ungkapnya.

 

Ketua Komisi 2 DPRD Indramayu, Anggi Noviah menambahkan, aspirasi dari para guru ini memang harus segera ditindaklanjuti. Pasalnya mereka adalah para guru yang telah luus seleksi passing grade 1, dan tinggal menunggu penempatan.

 

“Keinginan para guru ini harus diakomodir. Mereka harus segera diangkat menjadi PPPK. Apalagi pagu anggarannya sudah ada, pemerintah harus gerak cepat,” ujarnya.(oet)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: