7 Tempat Wisata Majalengka Terbaru 2022 yang Instagramable

7 Tempat Wisata Majalengka Terbaru 2022 yang Instagramable

Situ Cipanten--

Radarindramayu.id – 7 Tempat Wisata Majalengka Terbaru 2022 yang Instagramable, cocok untuk kebutuhan Instastorymu.
	
Majalengka dijuluki exotic sundaland, karena kota satu ini menyajikan destinasi wisata alam mempesona. Banyak sekali obyek wisata terbaru di Majalengka yang rekomended untuk menghabiskan waktu liburmu.

Majalengka merupakan daerah yang berada di Provinsi Jawa Barat, Kabupaten ini berada sekitar 95 km sebelah timur laut dari Kota Bandung dan 56 km dari Kota Cirebon. Kabupaten Majalengka dikenal memiliki banyak destinasi wisata menarik berupa obyek alam, sejarah, hingga wahana liburan keluarga.

Kabupaten Majalengka terbentuk dari dataran rendah, lembah, serta bergelombang lereng pegunungan. Memiliki suhu udara yang cukup dingin dan memiliki banyak tempat wisata menakjubkan, Majalengka sangat cocok untuk dijadikan tujuan berliburmu bersama keluarga atau sahabat.

BACA JUGA:Pemkab Ikuti Rakornas untuk Kendalikan Inflasi
Berikut 7 Tempat Wisata Majalengka Terbaru 2022 yang Intagramable, yang dilansir oleh Radarcirebon.com. 1. Ciboer Pass Ciboer Pass merupakan tempat wisata terbaru yang terkenal akan keindahannya. Menawarkan pemandangan sawah terasering yang begitu memikat dan uniknya wisatawan akan merasakan sensasi liburan seperti layaknya di Ubud Bali. Selain menampilkan pemandangan yang indah, Ciboer Pass juga memiliki fasilitas dan spot foto yang bagus dan menarik. Wisatawan yang berkunjung, dapat melakukan berbagai aktivitas menarik seperti nongkrong, berenang di sungai yang jernih, atau hanya untuk bersantai melihat sunset di sore hari. Ciboer Pass berada di Desa Bantaragung, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Tiket masuk : Rp. 5000/motor Jam Operasional : Selasa-Minggu, 09.00 – 18.00 WIB | Senin tutup.
BACA JUGA:Kuota PPPK Ditentukan Kemenpan RB 2. Bukit Mercury Sayang Kaak Memiliki nama yang unik dan pemandangan yang menakjubkan, Bukit Mercury Sayang Kaak menjadi obyek wisata baru di Majalengka yang rekomended untuk mengisi waktu libur kamu. Untuk kamu yang suka foto-foto, wajib untuk mengunjungi tempat wisata satu ini. Selain menawarkan keindahan panorama yang indah, Bukit Mercury Sayang Kaak juga dilengkapi dengan spot foto yang instagramable, lho. Bukit Mercury Sayang Kaak berada di Cibuluh Blok, Tejamulya, Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Berada di ketinggian sekitar 1600 mdpl, udara yang segar dan pemandangan yang indah dapat merefresh kepenatan jiwa dan rasa jenuhmu. Setiap wisatawan yang berkunjung hanya dikenakan tarif sebesar Rp. 10.000/orang. Jam operasionalnya sendiri yaitu pukul 06.00 – 18.00 WIB setiap hari. Obyek wisata ini berjarak kurang lebih 22 km dari pusat kota Majalengka.

BACA JUGA:Arab Saudi Kalahkan Argentina 2-1, Raja Salman Umumkan 23 November 2022 Hari Libur Nasional 3. Situ Cipanten Wisata terbaru di Majalengka selanjutnya adalah Situ Cipanten. Situ Cipanten berlokasi di Gn. Kuning, Sindang, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Situ Cipanten adalah danau alami yang menakjubkan, memiliki air yang berwarna biru tosca jernih bagaikan kaca. Tak heran jika dikenal sebagai danau paling menarik di Majalengka. Harga tiket masuknya sangat terjangkau, untuk menikmati pesona situ Cipanten, wisawatan cukup mengeluarkan biaya Rp. 5.000/orang. Buka setiap hari, pukul 07.30 – 17.00 WIB. 4. Curug Cipeuteuy Curug Cipeuteuy menawarkan pemandangan air terjun yang sangat indah dan sayang untuk dilewatkan. Selain sering dijadikan tempat berenang dan berendam, Curug ini juga cocok untuk mengisi hari libur atau hanya sekedar ingin refreshing. Air terjun menawan satu ini terletak di Jalan Dukuh Pasir, Bantaragung, Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Meski harus berjalan sekitar 300 meter dari loket masuk, kamu tidak akan kesusahan untuk sampai di kaki air terjun, karena akses menuju lokasi cukup lebar dan aman. Jam Operasional : 24 jam Untuk tiket masuk dibedakan menjadi : - Anak-anak : Rp. 5.000/orang - Dewasa : Rp. 15.000/orang 5. Cikadongdong River Tubing Majalengka juga memiliki destinasi wisata yang menantang, cocok dikunjungi untuk menghiasi liburan dengan kegembiraan dan menambah keakraban sesama tim sekantor ataupun keluarga.
BACA JUGA:Aksi Curas di Jl Fatahilah Korbannya Warga Astapada, Satu Pelaku Tertangkap
Cikadongdong River Tubing merupakan tempat wisata yang menawarkan kesejukan air sungai dengan pemandangan alam yang hijau. Selain itu, wisatawan juga dapat memacu adrenalin dengan mencoba arum jeram. Aliran sungai Cikadongdong ini memiliki air yang sangat jernih, sehingga para wisatawan akan sangat menikmatinya sembari menyaksikan lingkungan alam sekitar. Destinasi ini berlokasi di Jl. Desa Payung , Teja, Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Berjarak sekitar 43 km dari Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) kertajati. Tiket Masuk : Rp. 25.000,- di hari biasa dan Rp. 30.000,- saat akhir pekan. Buka : 09.00 - 16.00 WIB. Tutup untuk hari senin dan Jum'at. 6. Curug Ibun Pelangi Curug Ibun Pelangi menjadi Obyek Wisata Terbaru yang sedang naik daun di Majalengka. Keindahan tebing batuan yang menjulang tinggi membuat tempat ini menjadi salah satu spot foto terbaik di Majalengka. Obyek wisata ini menjadi buruan para fotografer, karena memiliki pemandangan yang menakjubkan sehingga cocok untuk dijadikan sebagai setting fotografi. Untuk harga tiket masuk wisata alam ini sangat terjangkau, karena anda cukup membayar biaya Rp. 10.000/orang. Buka setiap hari mulai pukul 06.00 – 17.00 WIB.

BACA JUGA:Di Indonesia, Hanya Perumda Air Minum Tirta Darma Ayu Raih Penghargaan ISDA 2022
7. Terasering Panyaweuyan Terasering Panyaweuyan merupakan suatu tempat dimana pengunjung dapat melihat hamparan sawah berundak-undak serta berbagai gunung yang berada di daerah yang berdekatan dengan Kabupaten Majalengka. Obyek wisata ini sangat populer di kalangan anak muda, terletak di Desa Sukasari Kidul, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka. Berjarak sekitar 19 km dari pusat Kota Majalengka. Tiket Masuk : Rp. 5.000/orang Jam Operasional : 08.00 – 17.00 WIB. Itulah 7 Tempat Wisata Majalengka Terbaru 2022 yang Instagramable. Manjakan liburan akhir pekanmu dengan suguhan pemandangan alam menakjubkan di atas. Lupakan kesibukan dan aktivitas berat lainnya dengan berlibur ke Majalengka Jawa Barat. (Luthfi Imroatussolihah)
BACA JUGA:Kejutan Piala Dunia 2022, Arab Saudi Permalukan Agentina  

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: