Disalip dari Kiri, Bus Terguling di Tol Cipali KM 188

Disalip dari Kiri, Bus Terguling di Tol Cipali KM 188

TERGULING: Bus King Star bernopol A 7539 TZ yang terlibat kecelakaan dengan mobil Suzuki XL7 nopol bernopol G 1296 WO.--

Radarindramayu.id, CIREBON -  Kecelakaan lalulintas terjadi di Tol Cipali, KM 188 Jalur B, termasuk Desa Tegalkarang, Kecamatan Palimanan, Sabtu siang (19/11) sekitar pukul 11.00 WIB. Akibatnya, lima orang penumpang mengalami luka-luka.

Kecelakaan melibatkan Bus King Star bernopol A 7539 TZ dengan Suzuki XL7 nopol bernopol G 1296 WO.
Bermula saat bus berisikan 55 orang penumpang yang dikemudikan Nj (37) warga Kabupaten Serang, melaju dari arah Cirebon menuju Jakarta.

Tiba-tiba dari belakang datang Suzuki XL yang dikemudikan Moh Purwanto (42) asal Kabupaten Tegal berisikan empat orang penumpang.

Ketika hendak menyalip bus tersebut dari lajur kiri, sang sopir Suzuki XL kurang antisipasi dan memotong bus di jalur lambat. Akibatnya kedua kendaraan tersebut saling bertabrakan.

BACA JUGA:HUT PGRI dan HGN, Bupati Nina: Awasi Perundungan Anak Didik

"Suzuki XL pada saat mendahului dari bahu jalan sebelah kiri, tiba-tiba memotong lajur Bus King Star. Sehingga, tertabrak oleh bagian depan sebelah kiri  Bus King Star. Akibatnya, kendaraan masuk row tengah jalan tol dengan posisi kendaraan bus terguling," papar Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman melalui Pj Kanit Laka Lantas Iptu Mei Hadi Kusuma.

Tidak ada korban jiwa, namun sebanyak 5 orang mengalami luka ringan. Dua kendaraan mengalami kerusakan yang cukup parah. Arus lalu lintas sempat terhambat. Untungnya, ada petugas yang dengan cepat ke lokasi. Sehingga, arus lalu lintas kembali terkendali.

Sementara itu, Suyitno, General Manager Operasional Astra Tol Cipali mengatakan dari pengakuan pengemudi Bus Pariwisata kepada petugas tol, mobil Suzuki tersebut berpindah dari lajur 1 ke lajur 2 secara tiba-tiba. Sehingga, Suzuki menabrak bagian samping depan sebelah kiri Bus Pariwisata yang mengakibatkan hilang kendali dan masuk ke median dan terbalik.

"Posisi akhir mobil Suzuki normal menghadap ke utara di median, sedangkan untuk Bus Pariwisata terbalik miring roda kanan di atas menghadap ke utara di antara lajur 2 dan median," katanya.

BACA JUGA: Ratusan Komunitas Sepeda Ngontel Bareng Bupati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: