HUT PGRI dan HGN, Bupati Nina: Awasi Perundungan Anak Didik

HUT PGRI dan HGN, Bupati Nina: Awasi Perundungan Anak Didik

BEREBUT FOTO: Peserta jalan sehat HUT PGRI dan Hari Guru Nasional berebut foto dengan Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA, akhir pekan kemarin.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

Radarindramayu.id, INDRAMAYU-Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA menghadiri acara jalan sehat memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-77 di Halaman Gedung PGRI Indramayu, Sabtu (19/11)

Acara ini juga dihadiri unsur Forkopimda, Plt Kepala Disdikbud Kabupaten Indramayu Iin Indrayati, kepala perangkat daerah dan Plt Ketua PGRI Kbupaten Indramayu Untung Aryanto.

Kedatangan orang nomor satu di lingkungan Pemkab Indramayu, disambut antusias ratusan guru yang sudah menunggu sejak pagi. Saking antusiasnya bertemu Bupati Nina, mereka langsung berebut minta salaman dan foto bersama.

Dalam acara kegiatan jalan sehat yang diikuti ratusan peserta guru dari 31 kecamatan se-Kabupaten Indramayu itu, diundi sejumlah doorprize. Tidak disangka, Bupati Indramayu Nina Agustina menambah hadiah 1 sepeda dan 1 sepeda motor.

BACA JUGA: Ratusan Komunitas Sepeda Ngontel Bareng Bupati

“Biar semakin meriah saya tambahin hadiah 1 sepeda dan 1 sepeda motor, berarti kesempatan untuk berebutnya lebih banyak lagi, bener engga,” tanya Bupati Nina di hadapan para peserta yang disambut meriah.

Bupati Nina Agustina berharap, di usia ang cukup matang ini, PGRI semakin maju, dalam menjaga dan memelihara serta membela harkat dan martabat guru dan kependidikan melalui peningkatan profesionalisme guru serta kesetiakawanan anggotanya.

Selain itu, lanjut bupati perempuan yang diusung PDIP ini, melalui peringatan ini mampu menjadikan PGRI sebagai organisasi profesi guru yang kuat dan Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat).

Bupati Nina juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua guru, tenaga pendidikan yang telah menciptakan perubahan dan inovasi dalam dunia pendidikan, sehingga dengan semangat juang yang tinggi dan kesabaran bapak dan ibu guru semuanya pendidikan di Kabupaten Indramayu semakin maju dan hebat.

BACA JUGA:Isak Tangi Sambut Kedatangan Peti Jenazah PMI yang Meninggal di Jepang

Bupati Indramayu Nina Agustina berpesan, kepada para guru di Kabupaten Indramayu untuk terus menjaga anak-anak di Bumi Wiralodra agar saat di lingkungan sekolah terhindar dari tindakan bullying (perundungan) maupun kekerasan seksual.

“Saya sekali lagi tolong titip anak didik, saat ini banyak sekali bullying dan kekerasan anak didik di sekolah. Kekerasan tidak hanya pada verbal, ucapan dan kata-kata bullying tetapi disini ada kekerasan seksual juga yang menyasar bukan hanya anak-anak perempuan melainkan juga anak-anak laki-laki,” pesannya

Di samping itu, Bupati Indramayu Nina Agustina meminta peran guru untuk ikut serta meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Indramayu yang saat ini berada di posisi 24 dari 27 kabupaten/kota di Jawa Barat.

Sementara itu, Plt Ketua PGRI Kabupaten Indramayu Untung Aryanto mengatakan, sosok Bupati Indramayu Nina Agustina adalah seorang bupati yang sangat peduli dengan para guru. Pihaknya bersama para guru siap mendukung dan menyukseskan visi Indramayu Bermartabat. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Ibu Bupati atas dukungannya selama ini kepada PGRI,” pungakasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: