DPRD Indramayu Nanggap Wayang Kulit di Hari Wayang Nasional

DPRD Indramayu Nanggap Wayang Kulit di Hari Wayang Nasional

Ketua DPRD Indramayu H Syaefudin bersama Ki Dalang H Rusdi-utoyo prie achdi-

 

 

Radarindramayu.id, INDRAMAYU Suasana halaman  gedung DPRD Indramayu yang biasanya sepi di malam hari mendadak ramai dan meriah, Senin, 7 November 2022. Suara gamelan nan mengalun membuat suasana semakin syahdu.

 

 

Para penggemar wayang kulit dari Indramayu dan sekitarnya berdatangan untuk menyaksikan pagelaran wayang kulit, yang dilaksanakan dalam rangka Peringatan Hari Wayang Nasional 2022.

 

 

 

Pagelaran wayang  kulit di halaman gedung DPRD Indramayu ini merupakan yang pertama dalam rangka Peringatan Hari Wayang Nasional. Karena sebelumnya belum pernah digelar pertunjukan seperti ini.

 

 

 

Kegiatan dalam Peringatan Hari Wayang Nasional ini dibuka pada Senin, 7 November 2022 siang. Sementara pementasan wayang kulit digelar malam harinya, dengan menghadirkan Wayang Purwa Langen Budaya, bersama Ki dalang H Rusdi dari Desa/Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu.  Dengan menampilkan cerita berjudul 'Dorna Nyalon', pagelaran wayang kulit ini menarik perhatian warga.

 

 BACA JUGA:Apakah Gerhana Bulan Bisa Ubah Mood Seseorang? Simak Penjelasannya...

 

Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, H Syaefudin mengaku senang bersama anggotanya bisa menyelenggarakan peringatan Hari Wayang Nasional tahun 2022. Terlebih peringatannya baru pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Indramayu, bahkan Wilayah 3 Cirebon.

 

 

 

Ia berharap kegiatan dapat memacu masyarakat untuk melestarikan seni budaya wayang. "Mudah-mudahan salah satu spirit atau semangat adanya wayang di DPRD menjadi pemantik bagi masyarakat untuk bisa melestarikan budaya wayang," ujarnya.

 

 

 

Syaefudin mengatakan, dalam pagelaran wayang kulit terdapat banyak nasehat maupun pengingat diri. "Banyak pesan di dalamnya, bukan hanya sekedar lakon, cerita, atau hiburan," ungkap politisi Partai Golkar ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: