Operasikan Pos Polisi Keliling Layani Aduan Masyarakat

Operasikan Pos Polisi Keliling Layani Aduan Masyarakat

Polsek Terisi jemput bola memberikan pelayanan cepat kepada masyarakat di Desa Manggungan lewat program Pos Polisi Keliling, Kamis-Kholil Ibrahim-

Radarindramayu.id, TERISI – Kepolisian Resort Indramayu meluncurkan pelayanan Pos Polisi Keliling. Program ini merupakan bagian dari optimalisasi giat Quick Wins Presisi Polri untuk memberikan pelayanan cepat kepada masyarakat.

  

Di wilayah hukum Polsek Terisi, Pos Polisi Keliling menyambangi langsung masyarakat. Menggunakan mobil polisi 110, blusukan ke desa-desa yang lokasinya jauh dari kantor Polsek Terisi. Seperti di Desa Manggungan, Kamis (3/11).

 

Keberadaan Pos Polisi Keliling ini langsung mendapat respon positif dari masyarakat. Mereka mengaku terbantu dan puas dengan pelayanan yang diberikan oleh petugas.

 

“Alhamdulillah, sekarang kalau mau bikin surat kehilangan KTP tidak usah jauh-jauh datang ke Polsek Terisi. Apalagi sekarang lagi musim hujan. Polisi yang jemput bola. Pelayanan cepat, mudah dan memuaskan,” ucap Wasrih salah seorang warga.

 BACA JUGA:Tabrak Pemotor Hingga Tewas, Pelaku Tabrak Lari di Balongan Berhasil DiamankanBACA JUGA:Tabrak Pemotor Hingga Tewas, Pelaku Tabrak Lari di Balongan Berhasil Diamankan

Kapolres Indramayu M Lukman Syarif SIK MH melalui Kapolsek Terisi AKP Hendro Ruhanda SH menjelaskan, program ini diluncurkan untuk mempermudah masyarakat mendapat pelayanan. Sekaligus memberikan laporan atau pengaduan. Sehingga, mereka tidak usah lagi datang ke kantor polisi.

  

Selain itu, lewat program ini petugas yang sedang berpatroli dapat bercengkerama langsung dengan masyarakat. Menyapa dan berdialog menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan menjaring pengaduan warga.

 

 “Pos Polisi Keliling ini setiap hari akan berpindah-pindah tempat. Hal ini untuk memudahkan akses masyarakat untuk mendapat pelayanan maupun menyampaikan aduan. Lalu ada pesan kamtibmas dari petugas. Sehingga nanti diharapkan situasi dan kondisi dapat dipelihara dengan baik guna mewujudkan situasi yang aman dan kondusif,” terang Kapolsek Terisi AKP Hendro Ruhanda.

  

Demi mensukseskan program Pos Polisi Keliling, lanjut dia, pihaknya telah melaksanakan pemasangan pamflet layanan pengaduan masyarakat dilokasi-lokasi strategis di wilayah hukum Polsek Terisi. Seperti kantor desa, area pasar, sampai mini market.

 

“Supaya informasinya tersebar luas, kami pasang pamflet dan lewat media sosial,” tandasnya. (kho)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: