Bertemu Kedua Orangtua Brigadir J, Putri Candrawathi Menangis

Bertemu Kedua Orangtua Brigadir J, Putri Candrawathi Menangis

Putri Candrawathi menangis di hadapan kedua orangtua Brigadir J dalam persidangan-disway.id-

Radarindramayu.id, JAKARTA Lanjutan sidang kasus Ferdy Sambo hari Selasa, 1 November 2022 menghadirkan terdakwa mantan Kadiv Propam, Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi.

 

Dalam sidang kali ini, ayah dan ibu Brigadir J turut hadir untuk didengar kesaksiannya atas kasus pembunuhan berencana dengan terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi tersebut.

 

Tampak ayah Brigadir J, Samuel Hutabarat hadir bersama istrinya Rosti Simanjuntak. Juga, adik, kakak, pacar Brigadir J dalam sidang kali ini.

 

Di depan ayah dan ibu Brigadir J, Putri Candrawati terlihat menangis dan menyampaikan bela sungkawa serta memanjatkan doa, agar Brigadir J ditempatkan di sisi Tuhan YME.

 BACA JUGA:Pakai Pakaian Serba Hitam, Ferdy Sambo Peluk Putri Candrawathi di Ruang Sidang

"Saya atas nama keluarga menyampaikan turut berduka cita kepada ibu dan bapak Samuel Hutabarat serta keluarga atas berpulangnya ananda Brigadir Yosua Hutabarat," kata Putri Candrawati.

 

Putri Candrawati dalam sidang menyebutkan, dirinya bersama suaminya tidak memiliki keinginan sedikitpun adanya peristiwa hingga meninggalnya Brigadir J itu.

 

"Saya dan bapak Ferdy Sambo tidak sedikitpun menginginkan kejadian seperti ini terjadi dalam kehidupan keluarga kami, yang membawa duka dan luka yang dalam bagi saya dan keluarga," kata Putri Candrathi sambil menangis.

 

Putri Candrawati juga mengaku merasa kehilangan layaknya sebagai seorang ibu. 

 

"Sebagai seorang ibu saya juga bisa merasakan bagaimana duka yang dalam di hati ibu sebagai ibunda dari Yosua yang mengalami kehilangan seorang anak yang adalah nafas kehidupan," ujar Putri Candrawathi.

 

"Dari kerendahan hati yang dalam saya mohon maaf untuk ibunda Yosua beserta keluarga atas peristiwa ini. Semoga Tuhan yang maha kuasa membuka dan menguatkan hati ibu dan bapak Samuel Hutabarat beserta keluarga," imbuh Putri Candrawathi.

 

Putri Candrawati juga menyatakan kesiapnnya menjalani sidang dengan tulus dan ikhlas.

 

Seperti dikerahui, Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, orang tua Brigadir J ibu Rosti Simanjuntak dan ayah Samuel Hutabarat akhirnya bertemu dalam satu ruangan.

 

Pertemuan Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo dengan keluarga Brigadir J terjadi pertama kalinya seusai peristiwa pembunuhan Brigadir J.

 

Pertemuan tersebut saat sidang Sambo di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa 1 November 2022.

 

Sidang Sambo di ruang sidang utama PN Jaksel itu beragendakan pemeriksaan saksi dari keluarga Brigadir J. 

 

Pantauan di lokasi, ibunda dan ayahanda Brigadir J tampak tegar di persidangan saat berpapasan dengan Ferdy Sambo dan Putri.

 

Terdakwa Ferdy Sambo dan Putri digabung dalam satu ruangan untuk mendengarkan keterangan saksi dari keluarga Brigadir J.

 

Pada kesempatan berjumpa dengan keluarga Brigadir J, Ferdy Sambo mengucap satu kalimat.

 

"Saya yakini saya berbuat salah. Saya akan bertanggung jawab," kata Sambo di hadapan orang tua Brigadir J.

 

Sambo kemudian menyesal dan memohon maaf karena tidak dapat mengontrol emosi. Akibat dari kemarahannya mengakibatkan Brigadir J meninggal dunia.

 

Adapun saksi yang diperiksa pertama kali adalah ayah dan ibu Brigadir J, yakni Samuel Hutabarat dan Rosti Simanjuntak. Keduanya tampak tegar saat ditanyai oleh majelis hakim.

 

Ibunda Brigadir J tampak kuat, tegas, tetapi menitikkan air mata meskipun berhadapan dengan kedua terdakwa di persidangan. 

 

Sementara pasangan Ferdy Sambo dan Putri tampak duduk beriringan di samping meja tim penasihat hukum masing-masing.

 

Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi sempat duduk berdampingan di kursi terdakwa.

 

Saat itu, hakim saat menanyai tentang kondisi kesehatannya. Setelah dipastikan sehat, pasangan suami istri yang terlibat pembunuhan itu kemudian duduk di meja bersama pengacara.

 

Sebanyak, 12 saksi yang diperiksa untuk terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

 

Mereka ialah pengacara keluarga Brigadir J Kamaruddin Simanjuntak, Samuel Hutabarat, Rosti Hutabarat, Yuni Artika Hutabarat, Devianita Hutabarat, Bripda Mahareza Hutabarat.

 

Lalu, Rohani Simanjuntak, Roslin Emika Simanjuntak, Vera Maretha Simanjuntak, Sangga Parulian Sianturi, Indrawanto Pasaribu, dan Novita Sari Nadeak.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: