MTQ Ajang untuk Perkuat Spritualitas

MTQ Ajang untuk Perkuat Spritualitas

KHOLIL IBRAHIM/RADAR INDRAMAYU PERDANA: Camat Rusyad Nurdin ST saat membuka pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Patrol, Rabu (26/10).--

Radarindramayu.id, PATROL-Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kecamatan mulai bergulir, Rabu (26/10). Kecamatan Patrol menjadi yang pertama menggelar seleksi para calon kafilahnya menuju pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Indramayu tahun 2022.

Ditandai pengukuhan dewan juri dan pemukulan bedug, Camat Rusyad Nurdin ST membuka pelaksanaan MTQ yang bertempat di halaman kantor Kecamatan Patrol.

Turut hadir jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), para kepala UPTD/B, kuwu serta kafilah dari 8 desa se-Kecamatan Patrol.

“Pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi untuk memilih kafilah-kafilah berpotensi. Namun hakikatnya adalah dalam rangka menciptakan masyarakat yang berakhlakul karimah, memperkuat spritualitas mewujudkan visi Indramayu Bermartabat,” tegas Camat Rusyad Nurdin saat menyampaikan amanat Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA.

BACA JUGA:Hari Sumpah Pemuda, Hendak Tawuran Pelajar dari 5 SMK di Kota-Kabupaten Gagal Ketahuan Polsek Kesambi

BACA JUGA:Penyerahan Wakaf Masjid untuk Almarhum H Dwi Bharata Disertai dengan Isak Tangis

Menurutnya, MTQ juga menjadi syiar dalam mengaktualisasikan ajaran dan nilai yang terkandung dalam Alquran. Dan secara kultural MTQ juga menjadi ajang silaturahim antara ulama, santri, masyarakat dan pemerintah.

Diapun memberikan apresiasi atas antusiasisme kafilah, ofisial, pemerintah desa dan masyarakat maupun kepada para panitia pelaksana yang mengemas kegiatan MTQ dengan penuh semarak. Hal ini menjadi gambaran bahwa masyarakat Indramayu sangat mencintai Alquran.

Camat Rusyad Nurdin menyebut, MTQ diikuti sebanyak 48 peserta dari 8 desa. Mereka akan bertanding pada 5 cabang yang dipertandingkan. Yaitu, murottal, tahfidz, fahmil quran, syahril quran dan tilawah.

“Insya Allah, Kecamatan Patrol optimis dapat meraih predikat juara dalam pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Indramayu,” tandasnya.

BACA JUGA:Stok Vaksin Booster Kosong, Calon Penumpang KA Bingung

BACA JUGA:UNPAR Resmi Buka Pendaftaran Calon Rektor Periode 2023-2027

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: