Cegah Kerawanan Pangan Babinsa Blusukan Masuk Dapur Warga

Cegah Kerawanan Pangan Babinsa Blusukan Masuk Dapur Warga

Babinsa Koramil 1614/Anjatan bersama pamong desa blusukan ke dapur-dapur rumah warga terancam rawan pangan sekaligus memberikan bantuan bahan makanan-Kholil Ibrahim-

Radarindramayu.id, ANJATAN – Peringatan dini terhadap potensi resesi ekonomi global tahun 2023 terus digaungkan pemerintah RI. Supaya dapat diantisipasi bersama-sama.

 

Komando Distrik Militer (Kodim) 0616/Indramayu tak tinggal diam. Mengerahkan para Bintara Pembina Desa (Babinsa) diwilayah terotorial masing-masing untuk bergerak membantu kesulitan masyarakat.

 

Lewat program Bintara Masuk Dapur (BMD). Menyasar masyarakat yang berpotensi mengalami ancaman rawan pangan.

 

Seperti dilakukan para Bintara Komando Rayon Militer (Koramil) 1614/Anjatan.

 BACA JUGA:Momen Sumpah Pemuda, Bupati Nina Ajak Pemuda Pemudi Indramayu Bersatu Majukan Daerah

Mereka bersama pamong desa berinisiatif blusukan ke rumah-rumah warga tidak mampu di Desa Limpas Kecamatan Patrol dan Desa Ujunggebang, Kecamatan Sukra, Kamis (27/10).

 

Selain bersilaturahmi juga memeriksa ketersediaan kebutuhan pokok di dapur warga. Mengetahui ada warga yang terancam rawan pangan, para Babinsa itu langsung memberikan bantuan paket sembako berisi aneka bahan makanan.

 

“Para Babinsa kami berperan aktif blusukan ke dapur-dapur rumah warga tidak mampu sekaligus memberikan bantuan bahan makanan. Hal ini dilakukan sebagai upaya mengatasi kesulitan warga, yang sekaligus untuk memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” kata Dandim 0616/Indramayu Letkol Arm Andang Radianto, SAP melalui Pjs Danramil 1614/Anjatan Kapten Czi Samsudin menuturkan.

 

Dijelaskan, program BMD ini sebelumnya telah dicanangkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Untuk memastikan agar masyarakat tidak ada yang kelaparan akibat kekurangan bahan makanan.

 

Selain merupakan salah satu kegiatan dalam rangka menjaga serta meningkatkan komunikasi sosial dan silaturahmi yang sudah terbina dengan baik kepada seluruh masyarakat yang berada diwilayah binaan.

 

“Kegiatan ini merupakan perintah langsung pimpinan TNI AD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, untuk membantu masyarakat. Dengan kehadiran Babinsa dirumah-rumah warga tentunya diharapkan membantu meringankan beban warga yang berpotensi terancam rawan pangan,” terang Pjs Danramil 1614/Anjatan Kapten Czi Samsudin.

 

 

 

Dia menegaskan, program BMD ini akan terus dilaksanakan oleh setiap Babinsa dengan membawa sembako agar dapat menambah gizi masyarakat yang membutuhkan pangan. Bantuan itu juga sebagai upaya mendukung  percepatan penurunan stunting yang terus digencarkan oleh pemerintah melalui BKKBN.

 

"Prajurit TNI AD akan selalu siap menjalankan intruksi pimpinan untuk membantu menyelesaikan program-program pemerintah. Sehingga diharapkan permasalahan yang ada di masyarakat dapat teratasi dengan baik,” tandasnya. (kho)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: