Tuntutan Warga Disepakati, Jalan Tegalurung – Balongan Segera Diperbaiki

Tuntutan Warga Disepakati, Jalan Tegalurung – Balongan Segera Diperbaiki

Surat kesepakatan antara warga Desa Tegalurung dengan Dinas PUPR terkait perbaikan jalan yang akan dilakukandi desa tersebut-istimewa-

Radarindramayu.id, INDRAMAYU Aksi unjuk rasa puluhan warga termasuk ibu-ibu di Desa Tegalurung Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu, yang menuntut perbaikan jalan, Kamis, 20 Oktober 2022 langsung mendapat respon positif. Kondisi jalan yang rusak dan kerap memakan korban itu pun akan segera diperbaiki.

Masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Indramayu Hj Nina Agustina melalui Kapolres Indramayu dan Dandim 0616 Indramayu, yang sudah membuka ruang komunikasi serta mediasi antara pihak Pertamina Integrated Terminal Balongan (ITB), Dinas PUPR Indramayu dan masyarakat.

Seperti diberitakan sebelumnya, masyarakat dari Desa Tegalurung Kecamatan Balongaan mengadakan aksi unjuk rasa, dengan melakukan penutupan jalan tepatnya di pertigaan Alfa Mart untuk mobil tanki yang oper tonase atau melebihi kapasitas 8000 liter dilarang melintas, sebelum ada perbaikan jalan.

Setelah kurang lebih dari 5 jam aksi blokade jalan yang dilakukan masyarakat setempat berlangsung, langsung direspon cepat oleh Bupati Indramayu Hj Nina Agustina, yang merasa iba atas adanya blokade jalan yang dipicu kondisi jalan rusak dan berlubang, sehingga sering terjadinya kecelakaan lalu lintas hingga  ada korban jiwa.

BACA JUGA:Jalan Berlubang Kerap Makan Korban, Ibu-ibu Demo Minta Perbaikan

Melalui Camat Balongan dan Forkopimda, Bupati Indramayu Hj Nina Agustina memerintahkan agar jalan segera diperbaiki. Bupati juga telah memberikan instruksi kepada pihak Dinas PUPR agar dilakukan betonisasi jalan sesuai harapan masyarakat setempat.

Dalam diskusi dan mediasi yang dihadiri Kapolres Indramayu AKBP M Lukman Syariff bersama Dandim 0616/Indramayu, Letkol Arm Andang Radianto, didampingi Camat Balongan Opik Hidayat S Sos MSi, Dinas PUPR Indramayu, Asda I Drs Jajang Sudrajat MSi serta Pihak Pertamina yang diwakili HSSE Tunjang Baskoro Adi, diperoleh kesepakatan bersama untuk perbaikan jalan sepanjang ruas Balongan-Tegalurung.

Kesepakatan bersama tersebut diapresiasi oleh masyarakat atas langkah cepat dari Bupati Indramayu Hj Nina Agustina Bachtiar. Meski sedang bertugas luar kota, namun beliau tetap memperhatikan masyarakatnya.

“Terima kasih Ibu Bupati Indramayu atas respon cepatnya dan tindakan baiknya memberikan solusi dan menerima aspirasi keluh kesah kami sebagai masyarakat. Semoga jalan di desa kami cepat diperbaiki dan tidak rusak lagi, sehingga tidak ada kecelakaan,” tutur Ibu Edah, salah seorang peserta aksi penutupan jalan.

Kuwu Desa Tegakurung, Abdullah, juga mengucapkan kata senada serta mengapresiasi kepada Bupati Indramayu dan Forkopimda yang mau hadir dalam diskusi mediasi dan mengedepankan kondusifitas pengamankan aksi.

Setelah hasil musyawarah disepakati antara masyarakat dengan pihak PUPR Indramayu serta ITB Balongan disaksikan Forkompimda dengan notulen surat pernyataan, aksi penutupan jalan untuk Tanki BBM dan BBG membubarkan diri secara tertib dan membongkar tenda yang sudah dipasang di pertigaan jalan

         

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: