BilGYM Healthy Cafe Makan Sehat Kini Jadi Lifestyle

BilGYM Healthy Cafe Makan Sehat Kini Jadi Lifestyle

SEHAT: Certified Nutrition and Fitness Coach sekaligus Owner BilGYM Healthy Cafe, Billy Saputra Gani terus mengedukasi hidup sehat melalui makanan dan olahraga.--

Radarindramayu.id, CIREBON - Gaya hidup sehat seolah sedang menjadi tren saat ini. Namun, ketahuilah, hidup sehat bukanlah sekadar tren. Tapi juga investasi untuk hari tua. Pasalnya, saat berusia 35 tahun ke atas, metabolisme tubuh menurun.

Untuk itu, sedini mungkin harus menerapkan pola hidup sehat. Di antaranya, dengan memperhatikan asupan makanan dan rutin berolahraga.

Berangkat dari gaya hidup sehat yang selalu diterapkan, Billy Saputra Gani berusaha memfasilitasi masyarakat Cirebon untuk bisa membiasakan hidup sehat. Dimulai dari menghadirkan BilGym.

Seiring berjalannya waktu, masyarakat Cirebon pun mulai aware akan hidup sehat, bahwa hidup sehat bukan sekadar olahraga, namun juga dari makanan. "Kunci hidup sehat sebanarnya yang terbesar bukanlah dari olahraga, melainkan 70% dari asupan makanan," ungkapnya.

BACA JUGA:Kesal Baju Anak Dirobek Guru, Ortu Siswa MTs Lapor Polisi

Sadar akan pentingnya makanan sehat, Billy mulai menghadirkan BilGYM Healthy Cafe di Cirebon. Menjadi kafe yang menyediakan makanan sehat, antusiasme masyarakat cukup tinggi sejak dibukanya BilGYM Healthy Cafe. Dibuka sejak 2020, hadirnya BilGYM Helathy Café, juga karena banyaknya permintaan member gym yang tinggi akan makanan sehat.

"Banyak member gym kami yang meminta menyediakan makanan sehat, lantaran di Cirebon belum ada yang menyediakan makanan sehat," jelasnya.

Menu pertama yang dihadirkan BilGYM Healthy Cafe yakni Healthy Bowl Catering. Selalu ada tiga elemen dalam setiap bowl. Yakni terdiri dari karbohidrat komleks, fiber atau serat, dan protein. Untuk asupan karbohidrat kompleks, tersedia tiga pilihan. Yakni nasi merah, nasi cokelat dan nasi sirathaki untuk karbohidrat yang lebih rendah.

Untuk serat, didapatkan dari aneka sayuran yang tersedia. Sedangkan pilihan asupan protein didapatkan dari daging atau ayam. Bahan-bahan yang digunakan merupakan bahan premium , organik, dan tanpa MSG.
"Kami juga menggunakan minyak VSCO, minyak kelapa, atau olive oil serta himalayan salt dalam setiap sajian hidangan, jadi benar-benar sehat," ungkapnya.

BACA JUGA:Bupati Nina Agustina Menjadi Keynote Seminar Kewirausahaan MES

Selain Healthy Bowl Cathering yang kini sudah memiliki banyak peminat reguler, BilGYM Healthy Cafe juga menyediakan aneka pilihan makanan dan minuman sehat lainnya. Seperti misalnya Roti Sourdough yakni roti yang difermentasi dengan ragi atau bakteri yang terbentuk secara alami.

Untuk minuman, tersedia minuman sehat Kombucha yakni minuman teh fregmentasi alami di dalanya kandungan glukosa sudah menjadi fruktosa dan memiliki kandungan alkohol alami 0,5 g. Minuman ini selain menyegarkan, juga sangat bagus untuk pencernaan.

"Saat ini kami hadirkan juga slim tonic untuk membantu menaikan metabolisme, menurunkan berat badan, dan detoksifikasi minyak dalam tubuh," jabarnya.

Billy menambahkan, makanan sehat tak selamanya hambar. Tersedia banyak jenis makanan sehat yang sangat nikmat untuk dicicipinya. Terbukti meski sedang menjalankan pola hidup sehat,bisa tetap bisa menikmati minuman manis seperti kopi Keto hingga cendol Fuji yang dibuat dengan bahan premium.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: