Monyet Liar Resahkan Warga Sukagumiwang

Monyet Liar Resahkan Warga Sukagumiwang

PENCARIAN: Anggota Satpol PP Kecamatan Sukagumiwang menunjukan tempat yang disinggahi monyet yang berkeliaran di pemukiman warga, kemarin.--

Radarindramayu.id, SUKAGUMIWANG-Warga Blok Brungut Desa/ Kecamatan Sukagumiwang resah dengan munculnya monyet liar di pemukiman warga. Pasalnya, monyet liar tersebut sudah merusak tanaman warga dan kandang burung, Rabu (19/10).

Kasi Trantibum Kecamatan Taryono SH, pihaknya langsung melakukan monitoring lapangan setelah menerima laporan dari warga terkait ada monyet liar yang berkeliaran di pemukiman warga hingga merusak kandang burung.

“Laporan Senin kemarin. Kita langsung investigasi mengecek beberapa tempat yang dilaporkan warga sebagai tempat tinggal monyet liar. Setelah dicek malam hari tidak ditemukan,” katanya.

Meskipun secara kasat mata belum melihat monyet liar jenis ekor panjang yang berkeliaran, pihaknya sudah menerima laporan keterangan dan kiriman video dari warga.

BACA JUGA:Bupati Nina Agustina Menjadi Keynote Seminar Kewirausahaan MES

Ia juga telah melaporkan ke instasi terkait baik itu BPBD Indramayu, dan Damkar Indramayu untuk ikut serta mencari keberadaan hewan primata tersebut bersembunyi.

“Pada hari Selasa tim dari BPBD dan Damkar Indramayu bersama kami melakukan pencarian tetap tidak ditemukan. Sampai sekarang belum ada tanda-tanda kemunculannya. Sejauh ini baru merusak kandang burung dan tanaman warga,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Dusun Brungut Desa Sukagumiwang  Jakiudin mengatakan, keberadaan binatang primata di desanya cukup meresahkan warga. Apalagi ukurannya cukup besar.

BACA JUGA:Inilah Jadwal dan Lokasi Layanan SIM Keliling Polres Indramayu

Hal itu membuat pemerintah desa berupaya mencari keberadaan monyet tersebut agar tidak lagi meresahkan warga.

“Sudah dua hari tidak terlihat, mungkin bersembunyi di suatu tempat. Kami pemdes terus melakukan pencarian berkoordinasi dengan para RT dan RW untuk berjaga, kemudian bisa melaporkan jika melihat keberadaan monyet tersebut,” ujarnya.

BACA JUGA:BPOM Sebut Obat Sirup Penyebab Gagal Ginjal Akut Tidak Beredar di Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: