Warga Minta Cek Ulang Konstruksi Reklame

Warga Minta Cek Ulang Konstruksi Reklame

ilustrasi--

Radarindramayu.id, PATROL-Dinas terkait diminta untuk kembali mengecek kekuatan kontruksi kerangka reklame.
Pengecekan ulang mendesak dilakukan guna menghindari kejadian yang tidak diinginkan. Ini menyusul meningkatnya intensitas hujan akhir-akhir ini.

“Sekarang sudah mulai masuk musim penghujan. Perlu dilakukan pengecekan ulang konstruksi reklame. Setidak-tidaknya mulai saat ini langkah-langkah antisipasi perlu dilakukan,” kata Ade, salah seorang warga di Kecamatan Patrol, kemarin.

Pentingnya rutin melakukan pengecekan konstruksi reklame, bukan tanpa alasan. Menurutnya, konstruksi tiang maupun papan reklame yang bertebaran di wilayah Inbar khususnya di sepanjang jalan raya pantura dan jalan provinsi diduga ada yang rusak dan butuh perbaikan.

Karena itu, penanggung jawab reklame baik dari badan usaha, perorangan atau advertising dapat memperhatikan aspek keselamatan masyarakat. Jika kerusakannya parah, agar segera dibongkar atau diganti.
Tak hanya itu, dia meminta dinas terkait juga untuk melakukan pengawasan serta penertiban reklame yang dianggap bermasalah.

BACA JUGA:Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga Terbakar

Seperti kondisinya yang sudah rusak, tidak berizin maupun terpasang di tempat yang merusak pemandangan serta mengganggu konsentrasi pengendara.

Mencegah hal itu, pihak berwenang harus berani mengatur dan mengevaluasi papan-papan reklame yang sudah terpasang. Jika dinilai membahayakan, sebaiknya dipindah kelokasi yang lebih aman.

“Jangan hanya berorientasi pada pendapatan daerah, namun sisi-sisi penataan kurang diperhatikan. Jadi harus dibarengi dengan upaya pengecekan dan penertiban,” pintanya.

BACA JUGA:8 Upaya PLN Kurangi Emisi Karbon Bakal Dipamerkan dalam SOE International Conference

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: