Netflix Akan Hadir dengan Iklan Bulan Depan, Segini Tarifnya

Netflix Akan Hadir dengan Iklan Bulan Depan, Segini Tarifnya

Netflix--

Radarindramayu.id, JAKARTA - Sebentar lagi Netflix akan hadir dengan menyelipkan tayangan iklan di dalamnya bulan depan.

Hal ini menguntungkan bagi sebagian pelanggan Netflix. Karena tier Netflix dengan iklan nantinya akan menawarkan harga layanan yang lebih murah dari layanan lainnya yang tersedia.

Kabarnya Netflix dengan iklan ini siap digulirkan raksasa Streaming tersebut. Per bulan November depan, layanan Netflix dengan iklan akan hadir.

Saat ini 12 negara akan lebih dahulu ambil bagian dalam perubahan layanan Netflix ini. Dan tarif Netflix dengan iklan ini adalah 6.99 dolar AS atau sekitar 107 ribu rupiah.

Chief Operating Officer (COO) Netflix Greg Peters menyampaikan secara langsung lewat postingan blog resmi Netflix.

BACA JUGA:Baru Dilantik, Kapolda Jatim Dikabarkan Ditangkap Terkait Narkoba

"Layanan basic (Neflix) dengan iklan ini akan memakan biaya hanya 6,99 dolar AS per bulannya dan akan dirilis pada 3 November pukul 9 pagi PT (Pacific Time)," kata Greg seperti dikutip fin.co.id, Jumat, 14 Oktober 2022.

Sayangnya mungkin bagi sebagian orang, dari 12 negara ini, Indonesia belum termasuk di dalamnya, dan entah kapan bakal menyusul.

12 negara yang akan terlebih dahulu mencicipi Netflix dengan iklan adalah seperti Australia, Brazil, Kanada, Perancis, Jerman, Italia, Jepang, Korea, Meksiko, Spanyol, Inggris, dan Amerika Serikat.

Dalam kesempatan itu, Greg juga menjelaskan bahwa tayang iklan di Netflix akan tampil selama 4-5 menit, dan muncul setiap jamnya.

BACA JUGA:Kolaborasi Solid Pertamina Subholding Upstream Regional Jawa dan Media, Perkuat Perwujudan Ketahanan Energi

Kualitas dari layanan Netflix dengan iklan juga hanya akan terbatas pada 720p atau HD.

Akan tetapi menurut kabar terbarunya, akan ada minus yang nantinya bakal dirasa pelanggan Netlix yang memilih tier Netflix beriklan ini.

Minus Netflix dengan iklan adalah  minusnya fitur download film atau serial, yang sejatinya ditawarkan Netflix pada tiga tier yang ada saat ini.

Netflix Kini Mendukung Spatial Audio

Raksasa streaming Netflix akhirnya menghadirkan spatial audio ke dalam layanannya, demikian seperti dilaporkan TechRadar.

BACA JUGA:PT KAI Perbaiki Titik Rawan Perlintasan

Hanya saja, fitur spatial audio ini menurut TR, masih terbatas pada beberapa program original produksi Netflix.

Salah satunya adalah serial yang sedang panas-panasnya saat ini, Stranger Things, yang belum lama ini mengakhiri musim keempatnya.

Untuk menghadirkan spatial audio ini, Netflix sengaja menggandeng Senhheiser untuk menghasilkan kualitas suara yang imersif.

Menariknya lagi, fitur spatial audio ini otomatis kompatibel dengan seluruh perangkat yang ada di luar sana.

Itu artinya, Anda tidak perlu membeli speaker yang mendukung surround sound atau home theater untuk merasakan efeknya.

Dengan spatial audio ini efek yang dihasilkan oleh perangkat Anda terkesan 3 dimensi, dan kurang lebih mampu meniru audio yang umumnya Anda temui di bioskop.

BACA JUGA:Pemcam Sukagumiwang Dukung Pecahkan Rekor MURI Tari Topeng Kelana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: