Milad ke-7, Bupati Ajak Warga Kunjungi Museum Bandar Cimanuk

Milad ke-7, Bupati Ajak Warga Kunjungi Museum Bandar Cimanuk

LESTARIKAN MUSEUM: Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA bersama pengelola Museum Bandar Cimanuk di acara milad ke-7 sekaligus peringatan Hari Museum Indonesia, Rabu (12/10).-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

Radarindramayu.id, INDRAMAYU- Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA mengajak masyarakat mengunjungi museum Bandar Cimanuk saat menghadiri milad ke-7 Museum Bandar Cimanuk dan Hari Museum Indonesia, Rabu (12/10).

Pada kesempatan itu, Bupati Nina menyatakan, masyarakat Indramayu yang notabennya merupakan generasi penerus bangsa sudah seharusnya tidak melupakan sejarah, dan menjaga serta melestarikan peninggalan leluhur  yang telah diwariskan oleh leluhur pendiri Kabupaten Indramayu.

Sejarah, kata Bupati Nina, merupakan jati diri bangsa. Sebagai generasi penerus, sambungnya, harus merawat dan melestarikan peninggalan pendahulu, salah satunya melalui museum sebagai aset daerah sehingga dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

“Mari bersama-sama membumikan dengan tagar #Ayo Ke Museum dan #Ayo Ke Museum Bandar Cimanuk dan memviralkannya,” ajak Bupati Nina.

BACA JUGA:Pelaku Pengedar Obat di Kertasura Ditangkap Polisi

Momentum Hari Museum Indonesia dan Milad Museum Bandar Cimanuk ke-7, Bupati Nina berharap, mampu membangun kesadaran dan komitmen bersama untuk semakin mencintai sejarah dan budaya melalui museum.
Sementara itu, Kepala Museum Bandar Cimanuk Nang Sadewo mengucapkan rasa terima kasih atas partisipasi masyarakat dan dukungan Pemerintah Kabupaten Indramayu pada peringatan Hari Museum Indonesia.

Pada momen milad ke-7 ini, Sadewo berharap, Museum Bandar Cimanuk menjadi pusat informasi peradaban dan pusat informasi pemajuan kebudayaan memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat.

Selain itu, lanjutnya, dapat bersinergi dengan program pemerintah khususnya tentang kemajuan kebudayaan, kepermuseuman di Indramayu dan penyelamatan bangunan-bangunan bernilai bersejarah.

“Kita berharap masyarakat Indramayu khususnya generasi muda dapat mengenal daerahnya, dapat mengenal informasi kebudayaannya dan mengenal jatidirinya tentang sejarah, dan budaya,” tandasnya.

BACA JUGA:Video Tawuran Arak-arakan Gegesik Menyebar di Media Sosial

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: