PLTU Indramayu Bersama Stake Holder Selamatkan Pantai Plentong

PLTU Indramayu Bersama Stake Holder Selamatkan Pantai Plentong

GM Nusantara Power UBJOM PLTU Indramayu turut membersihkan sampah di sepanjang pantai Plentong.-Komarudin Kurdi -Radar indramayu

Radarindramayu.id, INDRAMAYU - Dalam rangka memperingati HUT Nusantara Power UBJOM ke 27, Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Indramayu melakukan penanaman pohon mangrove di pantai wisata Plentong, Desa Ujunggebang, Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu, Senin (10/10).

Aksi peduli lingkungan sebagai upaya  menyelamatkan daratan pantai dari ancaman abrasi tersebut dilakukan bersama stake holder, Forum Komunikasi Pimpnan Kecamatan Sukra dan Patrol, para Kuwu dan Tokoh masyarakat. 

Selain tanam pohon, juga melakukan pembersihan pantai dan pemberian santunan bagi warga kurang mampu dan jompo.

General Manajer Nusantara Power UBJOM PLTU Indramayu, Munif ikut terjun langsung memunguti sampah disepanjang pantai Plentong. 

BACA JUGA:Baher Gandeng Kemenperin Gelar Bimtek Wirausaha Baru IKM

Meski disertai hujan gerimis, jajaran direksi dan karyawan PLTU Indramayu bersama Muspika, Kuwu serta tokoh masyarakat terlihat semangat.

Dalam kesempatan itu Munif mengatakan, pada HUT ke 27 Nusantara Power UBJOM, PLTU Indramayu mengagendakan penanaman pohon mangrove di pantai wisata Plentong. Itu dilakukan sebagai wujud aksi nyata, bahwa PLTU Indramayu peduli terhadap lingkungan sekitar. 

Disampaikan Munif, pihaknya turut prihatin hampir seluruh daratan disepanjang pantai Kabupaten Indramayu terkena abrasi. Melihat kondisi tersebut pihaknya turut prihatin dan tergerak membantu melakukan pencegahan abrasi.

" Salah satunya di pantai Plentong ini. Ini merupakan aksi nyata kami bersama dengan stake holder melakukan upaya pencegahan abrasi. Pada HUT Nusantara Power UBJOM ke 27 ini, kami PLTU Indramayu memperingatinya dengan melakukan aksi tanam pohon mangrove dan bersih lingkungan di pantai Plentong," ujarnya.

 

Sementara Pengelola pantai wisata Plentong, H. Kusnato mengatakan, kepedulian PLTU Indramayu terhadap pantai wisata Plentong sangat dirasakan manfaatnya. Tidak hanya pohon, tapi PLTU Indramayu, juga membantu sarana penunjang terdapat pantai Plentong. Karena kepeduliannya terhadap lingkungan sekitar,  Kusnato yang juga mantan Kuwu Desa Ujunggebang tersebut menyampaikan terima kasih kepada Nusantara Power UBJOM PLTU Indramayu. 

BACA JUGA:Luar Biasa ! Sekolah Juara Wirautama Patrol Gondol 2 Medali Emas, 4 Perak Kejuaraan Karate Dira

" Kami merasa terbantu oleh PLTU Indramayu. Dan Alhamdulillah berkat bantuannya, kini pantai Plentong bisa berkembang. Nusantara Power UBJOM PLTU Indramayu, secara kontinyu membantu kami.

Tidak saja upaya pencegahan abrasi, tapi membantu mengadakan saran penunjang pantai wisata Plentong. Kami bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada PLTU Indramayu," kata Kusnato yang juga mantan Kuwu Ujunggebang tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: