Anti Panik saat Harga BBM Naik

Anti Panik saat Harga BBM Naik

SUDAH HADIR: Volta motor listri tipe 401 kini sudah hadir di Setuju Motor Cirebon.-APRIDISTA SITI RAMDHANI-radarcirebon.com

Radarindramayu.id, CIREBON - Naiknya harga BBM, membuat sejumlah masyarakat mulai beralih menggunakan kendaraan listrik. Salah satunya motor listrik. Dengan menggunakan motor listrik, diperkirakan pengeluaran setiap bulan akan lebih hemat hingga 60%.

Owner Setuju Motor Cirebon, Wiharto Yuwono menuturkan, selaku main dealer Volta, pihaknya menghadirkan motor listrik ke masyarakat Cirebon sejak Desember 2021.

Peminatnya cukup bagus. Apalagi dengan adanya kenaikan harga BBM, penjualan terus meningkat. Bukan hanya customer individu, namun juga pada berbagai instansi.

"Saat ini, beberapa instansi, terutama BUMN, sudah mulai beralih ke motor listrik untuk operasional mereka. Pembelian individu juga sudah lebih meningkat sejak kenaikan harga BBM," jelasnya.

BACA JUGA:Atlet Pelajar SMAN 1 Mimika Dominasi Energen Champion SAC Indonesia 2022 - Papua Qualifiers

Banyak keuntungan yang didapat dengan menggunakan motor listrik Volta. Motor listrik Volta memiliki komponen utama baterai, dinamo, dan controller. Tidak menggunakan BBM, sehingga motor ini bebas emisi. Selain itu, juga tidak mengeluarkan suara bising, sehingga bebas polusi udara.

Mengenai perawatannya, motor ini hanya memerlukan pengecekan fisik minimal enam bulan sekali. Perawatan pun lebih hemat, karena tidak perlu mengganti oli mesin, ganti busi, ganti oli transmiri, filter udara, drive belt, ban, hingga kanvas rem.

"Dengan menggunakan motor Volta, hemat sampai dengan 60% dibandingkan motor konvensional. Pajaknya pun jauh lebih murah," ungkapnya.

Saat ini, Volta motor listrik memiliki dua tipe. Yakni motor listrik Volta 401 dan Volta motor listik Virgo. Kelebihan lainnya, Volta motor listrik telah dilengkapi dengan baterai Lifepo4. Di mana, baterai tidak mudah panas dan tidak mudah terbakar.

BACA JUGA:Enam ASN Indramayu Terlibat Korupsi, Bupati Dorong Proses Hukum Hingga Tuntas

Dilengkapi juga dengan aplikasi yang memudahkan pengontrolan sepeda motor. Kondisi baterai bisa dicek melalui aplikasi saja. Untuk penggantian, pelanggan juga bisa menggunakan aplikasi Sistem Ganti Baterai (SGB).

"Hanya Rp10ribu, mereka bisa ganti baterai di SGB yang sudah tersedia 24 jam di manapun," terangnya.

Untuk baterai full, Volta motor listrik bisa menempuh jarak hingga 65 km. Untuk waktu pengisian baterai, hanya membutuhkan 3 hingga 4 jam. Pengisian baterai juga bisa dilakukan di manapun karena baterai portabel.

"Di Volta motor listrik ini, juga disediakan dua slot baterai. Sehingga memungkinkan untuk perjalanan jarak tempuh lebih jauh," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: