Pertamina Balongan Terima Kunjungan Prodi FS ITPB

Pertamina Balongan Terima Kunjungan Prodi FS ITPB

KUNJUNGAN: Mahasiswa Prodi Fire and Safety ITPB melakukan kunjungan industri pada PT KPI RU IV Balongan, kemarin.--

Radarindramayu.id, BALONGAN-PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU VI Balongan menerima kunjungan industri dari mahasiswa program studi (prodi) Fire and Safety (FS) dari Institut Teknologi Petroleum Balongan (ITPB), Selasa (4/10).

Dalam kunjungan tersebut sebanyak 30 mahasiswa Prodi Fire and Safety mendapat sambutan baik dari PT KPI RU IV Balongan.

Para mahasiswa mendapatkan penjelasan materi dan overview proses bisnis Kilang RU VI Balongan yang kegiatannya dipusatkan pada Demo Room, HSSE.

Supervisor Safety OSBL dan Utilities, Nyono Safarun menyampaikan, rasa terima kasihnya atas kunjungan industri yang dilaksanakan para mahasiswa ITPB.
Menurutnya, kunjungan ini berdampak positif baik bagi perusahaan ataupun para mahasiswa Prodi Fire and Safety.

BACA JUGA:Pelatihan Digital Leadership Academy, Tingkatkan Pemahaman Inovasi Digital

“Bagi pekerja Pertamina kesempatan ini merupakan hal yang baik untuk memperkenalkan RU VI lebih banyak kepada mahasiswa, selain itu dapat berbagi pengetahuan khususnya tentang aspek safety di KPI RU IV Balongan,” kata Nyono.

Pada kesempatan itu, Nyono memperkenalkan Corporate Life Saving Rules serta Golden Rules sebagai budaya safety yang diterapkan untuk seluruh pekerja di lingkungan PT KPI RU VI Balongan kepada para mahasiswa yang hadir.

“Mahasiswa IPTB mendapatkan pengetahuan tentang dunia kerja nyata khususnya di bidang safety yang kami terapkan di RU IV Balongan," ujarnya.

Sementara itu, Dosen Fire and Safety, Amiroel Pribadi mengatakan, tujuan melakukan kunjungan industri adalah untuk melihat langsung lingkungan pekerjaan yang sesunguhnya.

BACA JUGA:Bupati dan Forkopimda Ziarah ke Makam Pendiri Indramayu

Dikatakan Amiroel, meskipun dalam kunjungan tidak dapat dilakukan langsung ke dalam kilang dikarenakan kesibukan kegiatan operasi, namun para mahasiswa terlihat sangat aktif, terutama dengan banyaknya pertanyaan pada sesi diskusi.

“Kami berharap para mahasiswa dapat lebih memahami bagaimana kerja lapangan, secara teori sudah kami berikan tapi belum melihat benda nyatanya, melalui kunjungan ini akan dapat mereka lihat. Kunjungan industri ini sangat baik untuk mahasiswa kami,” ujarnya.

BACA JUGA:Hasil Liga Champions : Bayern Muenchen Berpesta, Barcelona Merana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: