SMAN 1 Kroya Juara 2 Lomba OSIS se-Jabar

SMAN 1 Kroya Juara 2 Lomba OSIS se-Jabar

JUARA PROVINSI JABAR: Plt SMAN 1 Kroya Daryam SPd MPd bersama para siswa-siswi yang berhasil menyabet juara 2 kategori Lomba OSIS Juara, kemarin.-KHOLIL IBRAHIM-RADAR INDRAMAYU

Radarindramayu.id, KROYA-Kado manis Hari Jadi Kabupaten Indramayu ke-495 tahun 2022 dipersembahkan siswa-siswi SMA Negeri 1 Kroya.

Itu setelah, para pelajar yang tergabung dalam Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) di salah satu sekolah favorit wilayah barat Bumi Wiralodra itu, berhasil menyabet prestasi terbaik pada ajang Piala Gubernur Jabar Pelajar Juara 2022. Yakni menjadi runner up untuk kategori Lomba OSIS Juara.

“Sungguh prestasi ini diluar dugaan kami. Benar-benar tidak menyangka bisa menjadi juara kedua Lomba OSIS Juara, tingkat provinsi Jawa barat. Sangat membanggakan dan menggembirakan,” kata Plt SMAN 1 Kroya Daryam SPd MPd, Selasa (4/10).

Piala Gubernur Jabar Pelajar Juara 2022 sendiri merupakan ajang yang digelar Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat secara online serta diikuti peserta dari pelajar SMA, SMK dan SLB se-Jawa Barat.

Bertujuan untuk menampung minat dan bakat, serta mengasah potensi kemampuan anak muda dalam hal bidang seni budaya, olahraga hingga berorganisasi.

Daryam yang juga kepala SMAN 1 Anjatan ini berharap, prestasi ini bisa terus memacu prestasi non-akademis dari para pelajar SMAN 1 Kroya. Ia mengetahui betul potensi yang dimiliki peserta didik maupun para gurunya lantaran pernah menjadi kepala SMAN 1 Kroya.

“Dulu ketika saya dipercaya menjadi Kepala SMAN 1 Kroya, banyak prestasi yang diraih. Bidang olahraganya, seni budaya dan akademik selalu jadi langganan juara tingkat kabupaten. Mudah-mudahan keberhasilan ini, bisa memacu civitas akademika untuk terus meraih prestasi terbaik,” harapnya.

Sementara itu, Pembina OSIS SMAN 1 Kroya, Faiz Amrillah Muhadir SPd mengatakan, atas keberhasilan menjadi runner up untuk kategori Lomba OSIS Juara, SMAN 1 Kroya menerima piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan sebesar Rp2 juta dari Gubernur Jawa Barat.

Penghargaan di serahkan Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dedi Supandi pada acara Awarding Day Piala Gubernur Pelajar Juara 2022 di Hotel Holiday Inn Pasteur, Kota Bandung, Jumat (30/9).

Faiz Amrillah Muhadir menceritakan, dalam lomba ini, OSIS SMAN 1 Kroya yang diketuai Difa Azizah bersama 4 orang temannya membuat proposal dalam bentuk video yang harus di uplodad di media sosial Youtube.

Merekapun mempresentasikan program maupun kegiatan OSIS SMAN 1 Kroya yang sudah, sedang dan akan berjalan untuk dinilai oleh dewan juri ahli.

“Awalnya kami memang pesimis bisa menang. Apalagi pesertanya dari sekolah-sekolah terbaik di Jawa Barat. Tapi alhamdulillah, karya anak-anak kami berhasil mendapat penilaian terbaik oleh dewan juri sehingga berhak mendapat juara kedua,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: