Jalin Silaturahmi lewat Sepak Bola

Jalin Silaturahmi lewat Sepak Bola

SILATURAHMI: Tim sepak bola Pemdes Jatibarang Baru dengan tim sepak bola RW 03 menjalani pertandingan persahabatan, kemarin.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

Radarindramayu.id, JATIBARANG- Berbagai langkah ditempuh pemerintah desa guna menjalin keakraban dengan warganya. Seperti yang dilakukan Pemdes Jatibarang Baru Kecamatan Jatibarang. Pemerintah desa setempat, secara rutin mengadakan pertandingan sepak bola dengan melibatkan tim sepak bola setiap RW atau RT, dan kelompok warga lainnya, kemarin (1/10).

Kuwu Jatibarang Baru H Surana didampingi salah satu pamongnya Heri mengatakan, pertandingan sepak bola telah jadi rutinitas pemerintah desa sebagai langkah menjaga dan menjalin keakraban antara para pamong desa dengan warga yang diadakan setiap minggu sekali.

“Tim sepak bola desa pemainnya pamong semua, sudah sering. Ini jadi ajang silaturahmi juga antara kita pemdes dengan warga, sehingga dengan silaturahmi yang selalu dipupuk antara pamong dan warga ini bisa terjalin keharmonisan,” ujar Surana.

Melalui pertandingan sepak bola, Surana berharap, terjalinnya hubungan yang akrab, antar warga.

BACA JUGA:Bupati Nina Buka Kejurda Grasstrack IMI Jabar Putaran 2 Menuju Podium Bermartabat

Selain itu, lanjutnya, ajak sepak bolan ini dijadikan sosialisasi program pembangunan desa maupun program-program unggulan dari Pemkab Indramayu agar masyarakat mengetahui program-program yang menjadi prioritas program pembangunan desa serta bisa ikut serta dalam menyukseskan program-program tersebut.

“Ini juga sebagai langkah untuk memberikan dukungan dan motivasi kepada warga khususnya pada kalalangan pemuda di bidang  olahraga sepak bola di Desa Jatibarang Baru,” tuturnya.

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat, Abah Udin mengungkapkan, pihaknya sangat mendukung upaya Pemdes Jatibarang Baru, yang secara rutin mengadakan pertandingan persahabatan sepak bola secara bergilir pemerintah desa versus masyarakat ditiap RT, dan RW. Ataupun komunitas lainnya yang ada di Desa Jatibarang Baru.

BACA JUGA:Jadwal Pelayanan SIM Keliling Sepekan. Hari Ini Ada di Pasar Patrol

Menurut Udin, selain bisa menjalin silaturahmi dengan warga, kegiatan ini juga dapat berdampak positif untuk kegiatan pembangunan di desa, dan menjadi sarana pengembangan kegiatan pemuda dan olahraga di desanya.

“Saya berharap kegiatan bisa terus berlanjut, karena sangat positif bukan saja untuk hubungan pemdes dan waga, namun kegiatan pemuda dan olahraga bisa terus berkembang, ada penyaluran bakat sepak bola untuk remaja dan pemuda di Desa Jatibarang Baru,” tuturnya.

BACA JUGA:Tokoh Muda Satu Panggung, Bupati Nina Ikut Rayakan Ulang Tahun Bung Daniel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: