ITPB Komitmen Wujudkan SDM Unggul

ITPB Komitmen Wujudkan SDM Unggul

KOMPAK: Ketua Yayasan Bina Islami Indramayu Drs H Nahdudin Islami MSi bersama para senat ITPB dan Ketua LLDIKTI Wilayah IV Jabar Banten M Samsuri SPd MT-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

Radarindramayu.id, INDRAMAYU- Institut Teknologi Petroleum Balongan (ITPB) sebagai salah satu perguruan tinggi ternama di Kabupaten Indramayu ini berkomitmen untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, baik itu SDM Indramayu maupun bangsa Indonesia.

Ketua Yayasan Bina Islami Indramayu Drs H Nahdudin Islami MSi mengungkapkan, metamorfosis Akamigas Balongan menjadi ITBP ini menjadi bukti nyata akan membawa banyak perubahan di masa yang akan datang.

Apalagi, kata Nahdudin, mahasiswa ITPB berasal dari berbagai daerah mulai Sabang sampai Marauke, dapat dikatakan sebagai kampus yang menjunjung tinggi ke-bhinekaan ini, berkontribusi  dalam mencetak lulusan-lulusan yang memiliki sumber daya manusia (SDM) yang unggul, kreatif, inovatif, dan memiliki karakter yang kuat sebagai penerus bangsa di masa depan.

“Kita sudah siapkan semuanya, bagaimana agar lulusan ITPB ini memiliki karakter yang kuat unggul, inovatif, kreatif, karena ITPB memiliki semua sumber daya yang dibutuhkan untuk mewujudkan itu semua,” terang Nahdudin.

BACA JUGA:Bupati Nina Buka Kejurda Grasstrack IMI Jabar Putaran 2 Menuju Podium Bermartabat

Disampaikan Nahdudin, ITPB menjadi satu-satunya perguruan tinggi di Jawa Barat yang memiliki program Strata 1 (S1) di Jawa Barat untuk 3 program studi yaitu Teknik Perminyakan, Rekayasa Keselamatan Kebakaran (RKK), dan Teknik Lingkungan, yang sebelumnya hanya ada 3 program studi vokasi Diploma 3, Teknik Perminyakan, Teknik Kimia, dan Fire and Safety. Kemudian, ITPB juga ditunjang dengan tenaga pengajar yang mumpuni baik dari segi keilmuannya, dan pengalamannya.

“Dosen-dosen ITPB punya dua kemampuan. Di satu sisi sebagai akademisi, di sisi lainnya sebagai praktisi. Dengan kemampuan dosen ini, mahasiswa ITPB tidak sebatas dibekali ilmu teori saja tapi praktik sebagai bekal mereka ketika terjun di dunia kerja sektor migas dan nonmigas. Ditambah lagi berbagai kegiatan yang bisa membangun karakter lulusan selama menimba ilmu di ITPB,” paparnya.

Sehingga, lulusan ITPB yang sebelumnya bernama Akamigas Balongan ini selalu dinantikan oleh berbagai perusahaan migas dan nonmigas dalam dan luar negeri.
Lulusannya pun sudah bekerja di lebih dari 140 perusahaan dalam dan luar negeri. Banyaknya lulusan yang terserap di pangsa dunia kerja, menjadikan ITPB ini jadi pilihan masyarakat Indonesia.

“Alhamdulillah, semoga dengan menjadi ITPB, semangat civitas akademika ITPB semakin terpacu, terus berkomitmen mewujudkan SDM yang unggul  mencetak generasi masa depan bangsa yang berwawasan luas untuk Indonesia lebih baik,” tuturnya.

BACA JUGA:Jadwal Pelayanan SIM Keliling Sepekan. Hari Ini Ada di Pasar Patrol

Nahdudin berharap, ITPB menjadi kampus kebanggan masyarakat Indramayu khususnya, dan umumnya bagi masyarakat Jawa Barat serta semakin dikenal masyarakat Indonesia. “Peningkatan mutu dan kualitas lulusan jadi prioritas utama untuk membangun generasi masa depan bangsa Indonesia maju,” tandasnya.

BACA JUGA:Tokoh Muda Satu Panggung, Bupati Nina Ikut Rayakan Ulang Tahun Bung Daniel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: