Wow Durian Murah Banjiri Inbar

Wow Durian Murah Banjiri Inbar

ilustrasi durian--

Radarindramayu.id, ANJATAN-Tak perlu keluar kota apalagi ke pulau Sumatera. Menikmati buah durian kini cukup tengak tengok di sejumlah titik lokasi strategis. Di wilayah Kabupaten Indramayu bagian barat (Inbar), pedagang durian dadakan menjamur disaban tempat.

Tak hanya di kawasan pasar, penjual durian juga kerap mangkal disepanjang jalan raya Patrol-Haurgeulis. Mereka umumnya menggunakan mobil bak terbuka maupun sepeda motor yang dilengkapi dengan keranjang.

Buah durian dijual cukup murah. Harganya mulai Rp5000 hingga Rp50 ribu tergantung ukuran dan jenisnya.

Keberadaan merekapun direspon antusias para penyuka buah beraroma wangi nan khas itu. Mereka ramai-ramai memburu durian terenak. Tapi jika pembeli tak pandai memilih, bisa-bisa dapat buah durian yang isinya busuk, berulat, kecil atau tidak manis.

BACA JUGA:Bupati Indramayu Dorong Perempuan Berdikari, Ajak GOW Sukseskan 10 Program Unggulan

Hal itu diakui Ade, salah seorang pembeli. Membeli durian memang susah-susah gampang. “Kita harus jeli dan pintar memilih buah yang baik sesuai keinginan. Apalagi membeli durian murah yang menurut saya itu sudah hasil sortiran,” ujarnya, kemarin.

Menurutnya, buah durian yang baik memiliki ukuran bulat, warna kulit meyakinkan dan tidak ada lubang atau terlihat busuk dari luar kulitnya. Aromanyapun dapat tercium dari luar. Pun demikian, pembeli jangan terkecoh dengan wangi buah, karena belum tentu memiliki rasa manis.

Namun dari berbagai tips, lanjut Ade, makan durian langsung ditempat penjualnya adalah trik yang paling dianggap jitu. Pembeli bisa komplain apabila buah durian yang dipilih pedagang tidak sesuai keinginan.

“Kalau belum mengerti, hindari beli durian untuk dibawa pulang. Buka langsung di tempat, kalau tidak pas ya kita minta diganti. Kalau cocok baru bayar. Tapi harus ada kesepakatan dulu,” terang dia.

BACA JUGA:Seorang ABG Warga Larangan Dicabuli di Belakang Sekolah

Sementara itu, sejumlah pedagang mengaku, buah durian yang dijual berasal dari sejumlah daerah. Dibeli secara borongan. Jenisnyapun bermacam-macam. Namun mereka membelinya dari bandar buah durian yang berada di Pasar Modern Cikopo.

“Dari Lampung Sumatera, Subang, Jawa Tengah ada. Belanja dibandar durian Kopo, Cikampek,“ kata Nana, salah seorang pedagang.

Untuk menghindari komplain dari para konsumen, dia mempersilahkan pembeli untuk memilih jenis durian di tempat.

BACA JUGA:Tentara Cilik Dermayu SDN 1 Cilandak Lor Juara LKBB se-Jawa. Dapat Apresiasi dari Bupati Nina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: