Bupati Indramayu Nina Agustina Realisasikan Pengerukan Muara Bugel

Bupati Indramayu Nina Agustina Realisasikan Pengerukan Muara Bugel

Camat Patrol, Rusyad Nurdin bersama Sekcam Asep Bagus Trisnadi dan Kasubag UPTD BUPP Perikanan Patrol,Yuningsih, didampingi Ketua TPI Sukahaji, Wasman, memantau pengerukan muara Bugel.-komarudin kurdi-radarindramayu

Radarindramayu.id, INDRAMAYU - Harapan Nelayan Desa Sukahaji dan Bugel Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu, ingin muara Bugel yang mengalami pendangkalan di dinormalisasi akhirnya terealisasi. Hal itu terwujud setelah Nelayan dua desa tersebut mengajukan permohonan ke Bupati Indramayu, Hj, Nina Agustina, melalui Pemerintah Kecamatan Patrol dan Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanla).

Pendangkalan pada muara Bugel, menghambat keluar masuk perahu nelayan. Bahkan seringkali perahu Nelayan mengalami kecelakaan akibat dihantam ombak saat berada di muara.

Ketua TPI Sukahaji, Wasman, mengatakan, dengan dikeruknya muara Bugel sangat membantu para nelayan. Nelayan tidak lagi mengalami kesulitan ketika perahunya hendak keluar masuk muara.

" Apalagi kalau ada jetty (tanggul muara red). Keberadaan jetty tersebut untuk mencegah terjadinya pendangkalan muara dan memperlancar perahu yang hendak keluar masuk. Tapi, dengan dikeruknya muara sangat membantu nelayan," ujarnya, didampingi Sekcam Asep Bagus Trisnadi dan Kasubag UPTD BUPP Perikanan Patrol,Yuningsih, saat memantau aktifitas pengerukan muara Bugel,Jumat (23/9).

BACA JUGA:Jadwal SIM Keliling. Hari Ini Ada di Terminal Indramayu Kota

Wasman mengatakan, Nelayan Sukahaji dan Bugel menyampaikan terima kasih kepada Bupati Indramayu, Hj, Nina Agustina. Karena Bupati Nina, merespon persoalan yang dihadapi Nelayan dan merealisasikan pengerukan pada muara Bugel tersebut

Sementara Camat Patrol, Rusyad Nurdin, mengatakan, Bupati Indramayu, Hj, Nina Agustina setelah mengetahui persoalan yang dihadapi Nelayan Desa Bugel dan Sukahaji, terkait pendangkalan muara Bugel, langsung mengintruksikan Kepala Diskanla untuk dilakukan normalisasi.

" Kemudian didatangkan alat berat ke muara Bugel menggunakan kapal tongkang milik Diskanla Kabupaten Indramayu. Ibu Bupati sangat merespon harapan masyarakat Nelayan Sukahaji dan Bugel. Apalagi Ibu Bupati kini sedang berupaya meningkatkan hasil laut, seperti perikanan. Karena Kabupaten Indramayu ini memiliki pantai terpanjang di Jawa Barat," kata Camat Rusyad

BACA JUGA:Sembilan Bulan Terjadi 9 Kecelakaan, PT KAI Tutup 18 Perlintasan Liar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: