Kebakaran Rumah Berikut Kandang, 22 Ekor Kambing Mati Terpanggang

Kebakaran Rumah Berikut Kandang, 22 Ekor Kambing Mati Terpanggang

LUDES TERBAKAR: Warga menyaksikan rumah dan kandang milik Kicem (55) yang ludes terbakar setelah dilalap si jago merah, Rabu malam (20/9).-KHOLIL IBRAHIM-RADAR INDRAMAYU

Radarindramayu.id, LELEA-Sebuah rumah dan kandang kambing milik Kicem (55), warga Blok Mijen RT 06 RW 02 Desa Cempeh Kecamatan Lelea, terbakar hebat, Rabu malam (20/9).

Beruntung Kicem selamat. Saat kejadian, ia tidak berada di tempat. Tapi musibah di tengah malam menjelang dini hari sekitar pukul 23.45 itu membuat sebanyak 22 ekor kambing yang ada di kandang tak terselamatkan. Semuanya mati terpanggang.

Informasi dihimpun, peristiwa kebakaran itu kali pertama diketahui tetangga korban, Wastono. Ia melihat kepulan asap yang berasal dari kandang kambing yang berada di belakang rumah.

Setelah ditengok, api sudah membesar. Tak sampai lama, kobaran si jago merah lantas merembet ke bangunan rumah Kicem yang menyatu dengan kandang kambing.

BACA JUGA:Pasca Kenaikan Harga BBM, Pemerintah Bakal Luncurkan Program Solar Untuk Nelayan

Wastono panik bukan kepalang. Ia lantas meminta pertolongan warga dan langsung berupaya memadamkan kobaran api dengan alat seadanya.

Warga pun kesulitan memadamkan api yang melahap bangunan semi permanen tersebut. Setelah sekitar dua jam api akhirnya berhasil dipadamkan.

Sarnadi, salah seorang warga menuturkan, pagi hari pasca kejadian, Kicem masih syok berat. Pasalnya, bukan hanya bangunan rumah dan kambing peliharaannya yang hangus terbakar.

BACA JUGA:Polisi Bekuk Pengepul dan Bandar Togel

Tapi juga sebanyak 2 ton gabah yang ada didalam rumah tak bisa diselamatkan. Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

“Kambing yang mati gosong masih dibiarkan tergeletak, rupanya bingung mau diapakan,” ucap Sarnadi.

BACA JUGA:PLN Mulai Pembangunan PLTA Terbesar di Indonesia dengan Sistem Pumped Storage

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: