Pemerintah dan PLTU Indramayu Pasang Plang Himbauan di Pantai Mekarsari

Pemerintah dan PLTU Indramayu Pasang Plang Himbauan di Pantai Mekarsari

PASANG PLANG: Camat Patrol Rusyad Nurdi, Kuwu Mekarsari Cato, PJB UBJOM PLTU Indramayu dan BPBD memasang plang himbauan di area pantai Mekarsari, Rabu (21/9).-Komarudin Kurdi-RADAR INDRAMAYU

Radarindramayu.id, INDRAMAYU - Pemerintah Desa Mekarsari, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu, memperketat pengawasan terhadap area pantai, pasca insiden bocah tenggelam akibat terseret ombak.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang anak warga Desa Mekarsari, Muhammad Rizki (12) terseret arus ombak saat berenang bersama rekan-rekannya di pantai Mekarsari, Minggu (21/8). Lima hari kemudian korban ditemukan meninggal.dunia setelah dilakukan pencarian oleh Tim SAR gabungan.

Peristiwa tersebut menjadikan perhatian bagi Pemerintah Desa Mekarsari yang kemudian melakukan pengetatan pengawasan terhadap area pantai. Bahkan Bupati Indramayu Hj Nina Agustina menginstruksikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indramayu, bersama Pemerintah Desa Mekarsari dan Kecamatan Patrol untuk memasang plang himbauan di area pantai.

Kuwu Mekarsari Cato mengatakan, pengetatan pengawasan area pantai untuk mencegah kejadian serupa. Pemdes selain memasang plang himbauan juga menugaskan pamong desa dan RT untuk memantau pantai di saat hari libur.
"Setiap hari Minggu atau hari libur lainnya banyak warga yang berkunjung ke pantai Mekarsari. Selain warga desa kami juga dari wilayah lain," ujar Cato kepada Radar Indramayu, Rabu (21/9).

BACA JUGA:Kirab Kebangsaan Merah Putih di Indramayu Berlangsung Meriah

Sementara itu, Camat Patrol Rusyad Nurdin menjelaskan, plang himbauan tersebut akan dipasang di sepuluh titik area pantai. Plang plang tersebut selain dari BPBD Indramayu, juga bantuan dari PJB UBJOM PLTU Indramayu.

"Pemasangan plang himbauan merupakan instruksi Bupati Indramayu Ibu Hi Nina Agustina. Ibu ingin di pantai Mekarsari dipasang plang himbauan agar masyarakat yang berkunjung ke pantai tidak harus berenang. Ibu Bupati tidak ingin kejadian kemarin itu terulang. Kami atas nama pemerintah juga menyampaikan terima kasih kepada PLTU Indramayu, yang peduli dan turut  membantu upaya pencegahan," jelasnya.

General Manajer PJB UBJOM PLTU Indramayu Munif, melalui Supervisor Umum Oki Kusuma mengatakan,  bantuan plang himbauan dari PLTU Indramayu tersebut merupakan bentuk dukungan pihaknya kepada pemerintah daerah maupun desa. Menurutnya, PLTU Indramayu menaruh kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar pembangkit. Terlebih Desa Mekarsari yang merupakan ring satu pembangkit.

BACA JUGA:Mendadak Sakitnya Kambuh, Kakek Tewas di Tengah Jalan

"Tentunya kami turut prihatin atas kejadian yang menimpa Ananda Muhammad Rizky warga Desa Mekarsari. Selain menyampaikan belasungkawa, kami manajemen PJB UBJOM PLTU Indramayu, menaruh kepedulian membantu keluarga korban, juga mendukung upaya pemerintah melakukan pencegahan agar tidak ada lagi kejadian serupa," ujarnya, didampingi Staf Umum Raden Roro Paramita Damayanti.

Manajemen PJB UBJOM PLTU Indramayu juga ikut terjun langsung memasang plang himbauan di pantai Mekarsari bersama Camat Patrol, Rusyad Nurdin,Sekcam Asep Bagus Trisnadi, Kuwu Mekarsari Cato dan dari BPBD Kabupaten Indramayu.
Pasang Plang Himbauan di Pantai Mekarsari

BACA JUGA:Kebakaran Rumah di Lelea Indramayu, 22 Ekor Kambing Ikut Terbakar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: