Pemerintah dan PLTU Indramayu Pasang Plang Himbauan di Pantai Mekarsari

Pemerintah dan PLTU Indramayu Pasang Plang Himbauan di Pantai Mekarsari

Pemasangan plang Dilarang Berenang di Pantai Mekarsari Patrol, kerjasama pemerintah dan PLTU -komarudin kurdi-

Radarindramayu.id, INDRAMAYU - Pemerintah Desa Mekarsari, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu, memperketat pengawasan terhadap area Pantai Mekarsari, pasca insiden bocah tenggelam akibat terseret arus.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang anak warga Desa Mekarsari, Muhammad Rizki (12) terseret arus ombak saat berenang bersama rekan rekannya di pantai Mekarsari, Minggu, 21 Agustus 2022. Lima hari kemudian korban ditemukan meninggal.dunia setelah dilakukan pencarian oleh Tim SAR gabungan.

Peristiwa tersebut menjadikan perhatian bagi Pemerintah Desa Mekarsari yang kemudian melakukan pengetatan pengawasan terhadap area pantai.

Bahkan Bupati Indramayu, Hj Nina Agustina menginstruksikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indramayu, bersama Pemerintah Desa Mekarsari dan Kecamatan Patrol untuk memasang plang himbauan di area pantai.

BACA JUGA:Bupati Nina Sambut Kedatangan Habib Luthfi Bin Yahya, Kadis dan Camat Berebut Salaman

Kuwu Mekarsari, Cato, mengatakan, pengetatan pengawasan area pantai untuk mencegah kejadian serupa. Pemdes selain memasang plang himbauan "Dilarang Berenang", juga menugaskan pamong desa dan RT untuk memantau pantai disaat harii libur.

"Setiap hari Minggu atau hari libur  lainnya banyak warga yang berkunjung ke pantai Mekarsari. Selain warga desa kami juga dari wilayah lain.,"ujar Cato, kepada Radar Indramayu, Rabu, 21 September 2022.

Sementara Camat Patrol, Rusyad Nurdin menjelaskan, plang himbauan tersebut akan dipasang di sepuluh titik area pantai. Plang plang tersebut selain dari BPBD Indramayu, juga bantuan dari PJB UBJOM PLTU Indramayu.

"Pemasangan plang himbauan merupakan instruksi Bupati Indramayu, ibu Hi Nina Agustina. Ibu ingin di pantai Mekarsari dipasang plang himbauan agar masyarakat yang berkunjung ke pantai tidak harus berenang. Ibu Bupati tidak ingin kejadian kemarin itu terulang. Kami atas nama Pemerintah juga menyampaikan terima kasih kepada PLTU Indramayu, yang peduli dan turut  membantu upaya pencegahan," jelasnya.

General Manajer PJB UBJOM PLTU Indramayu, Munif, melalui Supervisor Umum Oki Kusuma, mengatakan,  bantuan plang himbauan dari PLTU Indramayu tersebut merupakan bentuk dukungan pihaknya kepada Pemerintah daerah maupun desa.

 Menurutnya PLTU Indramayu menaruh kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar pembangkit. Terlebih Desa Mekarsari yang merupakan ring satu pembangkit.

"Tentunya kami turut prihatin atas kejadian yang menimpa Ananda Muhammad Rizky warga Desa Mekarsari. Selain menyampaikan belasungkawa, kami manajemen PJB UBJOM PLTU Indramayu, menaruh kepedulian membantu keluarga korban, juga mendukung upaya Pemerintah melakukan pencegahan agar tidak ada lagi kejadian serupa," ujarnya, didampingi Staf Umum, Raden Roro Paramita Damayanti.

Manajemen PJB UBJOM PLTU Indramayu juga ikut terjun langsung memasang plang himbauan di pantai Mekarsari bersama Camat Patrol, Rusyad Nurdin,Sekcam Asep Bagus Trisnadi, Kuwu Mekarsari Cato dan dari BPBD Kabupaten Indramayu. (kom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: