Operasi Hernia Anak Rizky Billar dan Lesti Berjalan Lancar, Begini Kondisi Terkininya

Operasi Hernia Anak Rizky Billar dan Lesti Berjalan Lancar, Begini Kondisi Terkininya

Operasi anak Rizky Billar dan Lesti berjalan lancar. Foto : Instagram/@lesty.--

Radarindramayu.id, JAKARTA - Diusia 9 bulan anak Rizky Billar dan Lesti menderita penyakit hernia inguinalis dan proses operasi berjalan lancar, Selasa (20/9/2022).

Rizky Billar memyampaikan Kabar bahagia terkait proses operasi hernia inguinalis itu  lewat postingan Instagram-nya. Dia menyebutkan anaknya yang bernama Muhammad Leslar Al-Fatih Billar dalam kondisi baik.

“Alhamdulillah operasi Al-Fatih berjalan lancar. Terima kasih orang-orang baik yang sudah mendoakan,” tulis Rizky Billar di Instagram Story-nya.

Rizky Billar mengatakan anaknya menderita hernia inguinalis. “Fatih itu sakit Hernia Inguinalis ya, penyebabnya apa, faktor apa, bisa tanya mbak Google,” lanjutnya.

BACA JUGA:Bupati Nina Sambut Kedatangan Habib Luthfi Bin Yahya, Kadis dan Camat Berebut Salaman

Seperti diketahui, baby Leslar buah cinta dari pasangan muda yang menikah siri di bulan April 2021 itu.

Baby Leslar lahir di usia kehamilan Lesti 8 bulan atau 34 Minggu dengan berat 2,2 kg pada 26 Desember 2021.

“Mohon doanya agar operasi hernia Fatih dilancarkan,” tulisnya pada caption postingan Billar sebelumnya.
Penyebab Hernia Inguinalis

Dari berbagai sumber, penyakit hernia inguinalis seperti yang diderita anak Rizky Billar dan Lesti sebabkan oleh kelainan atau catat pada dinding perut, sehingga sebagaian usus masuk ke rongga perut bawah dan mencuat ke selangkangan.

BACA JUGA:Bantu Alat Produksi untuk Usaha Purna PMI

Penyebab kondisi ini bisa terjadi pada bayi laki-laki maupun perempuan. Meski secara faktanya mayoritas dialami bayi laki-laki, terutama yang terlahir prematur. Seperti diketahui Baby Leslar lahir prematur di usia 8 bulan.

Selain itu, bayi bisa menderita hernia inguinalis disebabkan faktor keluarga yang juga pernah menderita penyakit itu juga.

Umumnya, hernia inguinalis pada bayi kemungkinannya karena ada benjolan sebesar benjolan sebesar ibu jari pada selangkangan atau buah zakar bayi. Benjolan itu terlihat saat bayi menangis atau aktir bergerak, atau kempis saat berbaring.

BACA JUGA:Harga Kompetitif, Urip Group Indramayu Berangkatkan 114 Jamaah Umrah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: