Hidupkan Gotong Royong, Salamdarma Maju ke Kabupaten

Hidupkan Gotong Royong, Salamdarma Maju ke Kabupaten

APRESIASI: Camat Anjatan Rory Firmansyah memberikan penghargaan kepada para juara lomba kebersihan tingkat Kecamatan Anjatan tahun 2022, Senin (19/9).-KHOLIL IBRAHIM-RADAR INDRAMAYU

Radarindramayu.id, ANJATAN - Desa Salamdarma mewakili Kecamatan Anjatan maju pada Lomba Kebersihan Desa Tingkat Kabupaten Indramayu tahun 2022. Itu setelah, desa yang berdiri tahun 1981 hasil pemekeran Desa Bugis tersebut menjadi juara pertama Lomba Kebersihan Desa tingkat Kecamatan Anjatan.

Piagam penghargaan sebagai jawara lomba diserahkan Camat Rory Firmansyah SSTP MSi kepada Kuwu Salamdarma, H Lili Muslikh saat apel peningkatan kinerja aparatur pemerintah, Senin (19/9).

Selain kepada Desa Salamdarma, Camat Rory juga memberikan piagam penghargaan kepada juara 2 dan 3. Yakni Desa Wanguk dan Desa Bugis.

Penghargaan juga diberikan kepada perorangan maupun lembaga yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan program-program dari Pemerintah Kecamatan Anjatan.

BACA JUGA:Stop Bakar Jerami, Polisi Turun ke Sawah Sosialisasi pada Petani

“Penghargaan yang diterima ini diharapkan dapat memacu pemerintah desa bersama masyarakat untuk terus berupaya meningkatkan kebersihan lingkungan desa dan pengelolaan sampah. Bukan hanya saat akan dinilai saja,” kata Camat Rory.

Menurutnya, melalui lomba kebersihan ini menjadi tolak ukur keberhasilan pemdes melaksanakan gotong royong bersama masyarakat dalam membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat.

Lebih lanjut, dijelaskan Rory. melalui lomba kebersihan merupakan salah satu upaya menciptakan dan meningkatkan kebersihan guna mewujudkan lingkungan yang rapi, indah, sehat dan nyaman.

“Di samping juga dimaksudkan untuk memotivasi seluruh warga agar peduli dan berperan aktif dalam peningkatkan kualitas kebersihan,” pungkasnya.

BACA JUGA:Tim Sukaperna Juara 1 Turnamen Bolavoli AHY Cup 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: