Pencam Jatibarang Pastikan Semua KPM Sudah Terima BLT BBM

Pencam Jatibarang Pastikan Semua KPM Sudah Terima BLT BBM

TERSALURKAN: Petugas dari Kantor Pos menyalurkan BLT BBM tahap pertama di Kecamatan Jatibarang, kemarin.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

Radarindramayu.id, JATIBARANG- Sebanyak 9.104 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kecamatan Jatibarang dipastikan sudah menerima BLT subsidi BBM.

Hal itu disampaikan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Jatibarang Ateng Setya Permana SE kepada Radar Indramayu, Senin (19/9).

Diungkapkan Ateng, dari total KPM tersebut terbagi kedalam 15 desa yang penyalurannya sejak tanggal 14-17 September 2022. Setiap harinya, kata Ateng, penyaluran BLT BBM dijadwalkan sebanyak 4 desa di kantor desa masing-masing.

“Di Kecamatan Jatibarang penyaluran sudah rampung semua. Paling nanti ada penyaluran lagi tahap 2 untuk bulan November-Desember, penyaluran diperkirakan bulan Desember,” ujarnya.

BACA JUGA:Stop Bakar Jerami, Polisi Turun ke Sawah Sosialisasi pada Petani

Dijelaskan Ateng, dari 15 desa ada 6 desa yang KPM nya di atas 700 orang, yakni Desa Bulak sebanyak 964 KPM, Desa Jatibarang Baru 961 KPM, Desa Jatibarang 798 KPM, Desa Pawidean 781 KPM, dan Desa Kebulen 721 KPM. “Desa lainnya di bawah 700 KPM,” tandasnya.

Ateng bersyukur, penyaluran lancar BLT BBM berjalan lancar dan tidak ada kendala.
“Kita awasi benar-benar penyalurannya, dan tidak ada potongan apapun, KPM terima Rp 500.000,” ungkap Ateng.
Dalam kesempatan itu, Ateng berterimakasih kepada pemerintah desa yang ikut serta membantu penyaluran bansos tersebut dengan menyediakan ruang tempat di kantor desa agar masyarakat lebih mudah dan lebih dekat untuk proses pengambilan bansos itu.

“Yang membagikan petugas kantor pos, namun yang mengatur masuk keluar agar tertib para pamong desa. Kuwu juga stanby untuk menanggapi keluhan warga yang tidak dapat bansos, ketika ada KPM yang belum mengerti pamong desa ikut mengarahkan,” beber Ateng.

BACA JUGA:Tim Sukaperna Juara 1 Turnamen Bolavoli AHY Cup 2022

Dengan melihat secara langsung proses penyaluran BLT Subsidi BMM di setiap desa, maka dapat dipastikan penyalurannya berjalan baik.

“Kita pantau setiap desa, semua KPM terlayani semua, hak-haknya terpenuhi semua, dan kita pastikan semua KPM di Kecamatan Jatibarang sudah terima bansos BLT Subsidi BBM tahap pertama,” tandasnya.

BACA JUGA:Spektakuler ! Pentas 6001 Penari Topeng dan 495 Tumpeng Mangga Bakal Meriahkan Hari Jadi ke-495 Indramayu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: