Program Peri Sasar Puluhan Purna PMI di Kedokanbunder

Program Peri Sasar Puluhan Purna PMI di Kedokanbunder

PROGRAM PERI: Purna Pekerja Migran (PMI) Kecamatan Kedokanbunder mengikuti pelatihan kewirausahaan dalam program perempuan berdikari (Peri), kemarin.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

Radarindramayu.id, INDRAMAYU - Program perempuan berdikari (Peri) semakin meluas. Salah satu dari 10 program unggulan Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA itu selalu disambut antusias kaum perempuan, tidak terkecuali perempuan di Kecamatan Kedokanbunder.

Buktinya, puluhan perempuan Purna Pekerja Migran Indonesia (PMI) Kecamatan Kedokanbunder mengikuti secara antusias pelatihan kewirausahaan perempuan berdikari (Peri), kemarin.

Dalam pelatihan yang dipusatkan di Kantor Desa Jayalaksana ini, peserta dilatih membuat kue kering, manajemen keuangan dan pemasaran produk, serta materi lainnya.

Camat Kedokanbunder Atang Suwandi menjelaskan, peserta pelatihan yang merupakan purna PMI ini menyambut baik kegiatan yang dicetuskan oleh Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA tersebut karena mendapatkan ilmu yang sangat luar biasa dari para pemateri yang hadir.

BACA JUGA:Pemdes Krasak Edukasi KPM Gunakan Bansos

Menurut Atang, para PMI ini telah ikut serta mencari nafkah untuk menghidupi keluarganya dengan pergi ke luar negeri. Selepas itu, mereka kembali dan berkumpul bersama keluarganya.

Kini, melalui salah satu program unggulan, Bupati Indramayu Hj Nina Agustina  SH MH CRA yakni perempuan berdikari (Peri), para purna PMI ini mendapatkan pelatihan kewirausahaan sebagai bekal untuk meneruskan kehidupannya.

“Melalui program Peri para purna PMI mendapatkan pelatihan kewirausahaan. Ini sangat bermanfaat ilmunya untuk mendukung Kedokanbunder Hebat menuju Indramayu Bermartabat,” tegas Atang, Jumat (16/9).

Sementara itu, Staf Bupati Indramayu Bidang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), Ato Susanto menjelaskan, para peserta ini selain mendapatkan teori juga akan mendapatkan praktek secara langsung.

BACA JUGA:Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022 Selesai Digelar, Momen Tak Terlupakan Bagi Pecinta bLU cRU

Peserta dari Desa Jayalaksana ini dilatih untuk pembuatan kue kering chesee stick sekaligus juga materi tentang kemasan dan pemasarannya.

Ato Susanto menambahkan, menjadi komitmen Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA untuk mengangkat harkat dan martabat perempuan Indramayu menjadi perempuan yang bermartabat dengan memiliki berbagai keahlian untuk membantu kehidupan keluarganya.

BACA JUGA:Kecelakaan di Tol Cipali Indramayu, 3 Korban Meninggal Dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: