Forum Haji Wadah untuk Saling Bantu

Forum Haji Wadah untuk Saling Bantu

TAUSIYAH: Ketua KBIH Raudlatul Muta’alimin Kepolo KH Syaerozi Bilal bersilaturahmi dengan jamaah haji 2022 setelah setengah bulan di Arab Saudi karena sakit, kemarin.--

Radarindramayu.id, INDRAMAYU-Jamaah haji tahun 2022 yang tergabung dalam Kelomok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Raudlatul Muta'alimin Kepolo Singaraja Indramayu menggelar silaturahmi dengan agenda pemilihan pengurus Forum Haji 2022.

Kegiatan silaturahmi ini dilangsungkan di Rumah Makan Saung Bambu Ibu Hj Lilis, belum lama ini.
Tampak hadir dan menyaksikan pembentukan pengurus Forum Haji adalah Ketua KBIH Raudlatul Muta’alimin Kepolo KH Syaerozi Bilal Ilyas dan Direktur Darul Fallah Tour Ustadz H Ahmad Munsit Abdulillah MM.

Dalam kesempatan itu, Kiai Syaerozi Bilal mengucapkan selamat kepada H Muis yang mendapat kepercayaan sebagai ketua Forum Haji tahun 2022.

Dikatakan Kiai Syaerozi, pembentukan Forum Haji bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan para jamaah haji. Di samping itu, lanjutnya, bisa dijadikan sebuah wadah untuk membantu jamaah dalam berbagai hal kegiatan sosial.
Bahkan, bisa dijadikan wadah untuk saling membantu antara jamaah haji. “Yang jelas Forum Haji ini sangat bermanfaat. Bisa sebagai tempat apa saja, guna kemaslahatan jamaah haji,” jelas kiai kharismatik ini.

BACA JUGA:SIM Keliling Hari Ini Ada di Polsek Jatibarang. Jangan Lupa Bawa Persyaratannya

Dalam kesempatan itu, dia menceritakan pengalaman membimbing haji tahun 2022. Alumnus Ponpes Lirboyo ini sudah puluhan kali membimbing haji dan semuanya berjalan lancar. Namun tahun ini, dia diuji oleh Allah SWT dengan diberikan sakit usai rangkaian haji sehingga tidak bisa pulang ke Indonesia.

“Saya benar-benar sedih ditinggal jamaah sendirian di Rumah Sakit Arab Saudi. Sementara jamaah haji yang saya bimbing sudah pulang duluan,” katanya.

Lebih lanjut, dikatakan Kiai Syaerozi, jamaah haji yang sakit terpaksa harus ditinggal sendirian dan tidak boleh ada yang menunggu. “Hal ini dirasakan oleh saya sendiri dan benar-benar stres,” ujarnya.

BACA JUGA:Gegara Nabrak Mobilnya, Oknum ASN Tendang Pengendara Motor Perempuan hingga Tersungkur

Akan tetapi, sakit yang menimpa dirinya itu ternyata membawa hikmah tersendiri. Di saat sedang dirawat, Kiai Syaerozi mengaku kaget dengan kedatangan rombongan dari Kementerian Haji termasuk Menteri Urusan Haji dan Umrah dari Kerajaan Arab Saudi menjenguk dirinya ke rumah sakit.

”Saya baru pertama kali ini.  Sakit didatangi pejabat tinggi Arab Saudi,” jelas Ketua KBIH yang mengaku terharu saat rombongan Kementerian Haji Arab Saudi itu menengok dan menyampaikan salam dari Raja Saudi agar cepat sembuh.

BACA JUGA:BAPPEDA Litbang Indramayu dan LPPM Unwir Lakukan Kajian ILPN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: