Agashi Harumkan Indramayu di Brebes

Agashi Harumkan Indramayu di Brebes

BANGGA: Agashi Nasya Putri Cantika dan Letty berhasil menjadi juara 1 ganda putri U-11 dalam kejuaraan bulutangkis Eka Pratama Cup 1 di Brebes, kemarin (11/9).--

Radarindramayu.id, INDRAMAYU-Agashi Nasya Putri Cantika kembali menorehkan prestasi di bidang olahraga bulutangkis.  Tidak tanggung-tanggung, dalam kejuaraan Eka Pratama Cup 1 yang digelar pada 7-11 September di GOR Eka Pratama itu, Agashi memboyong dua piala sekaligus.

Agashi menjadi juara 1 di nomor ganda putri dan juara 2 di nomor tunggal anak putri. Berpasangan dengan Letty di nomor ganda anak putri, Agashi yang merupakan siswa kelas 6 SDN 2 Kasmaran Kecamatan Widasari Indramayu ini menjadi unggulan dalam kejuaraan tersebut.

Banyak turun di berbagai turnamen membuat Agashi mampu melangkah dengan mudah sampai ke babak final.
Dan akhirnya menjadi juara setelah mengalahkan pasangan Magdalena dan Diajeng dari PB Apita Cirebon degan 2 game langsung 21-13, 21-19.

Dan di nomor tunggal anak putri Agashi finish sebagai runner up. Selangkah lagi menjadi juara setelah mengalahkan lawan terberatnya Rizuki dari PB Sempurna Sukabumi di partai semifinal.
Rupanya faktor kelelahan yang membuat Agashi tidak mampu tampil maksimal di partai final dan hanya mampu meraih juara kedua di nomor tunggal.

BACA JUGA:Camat dan Kepala Pasar Turun Langsung Sikapi Sampah Menggunung

Waslani, selaku orang tua Agashi merasa bangga dengan torehan prestasi anaknya tersebut. “Alhamdulillah hasil latihan Agashi selama ini tidak mengecewakan. Bimbingan dari para pelatih PB AIC Famindo Indramayu khususnya Coach Alamsyah dan juga Owner AIC Famindo Bang Ardiansyah menjadi salah satu faktor keberhasilan anak saya.

Juga tak lupa saya haturkan terima kasih kepada kepala SDN 2 Kasmaran Ibu Tin Martini SPd dan Wali kelas 6 Mumu Muhidi SPd yang selalu mendukung para siswanya untuk berprestasi,” papar Waslani yang juga Komisaris PT  Wasprindo Jaya Perkasa ini.

Sebagai orang tua atlet bulutangkis, Waslani berharap Pengkab PBSI Indramayu bisa lebih memperhatikan para atlet berbakat.

“Misalnya dengan mengadakan kejuaraan-kejuaraan yang syukur-syukur kalau menjadi agenda rutin dari Pengcab PBSI. Soalnya kita bisa mengukur kemampuan para atlet dengan adanya kejuaraaan, saya yakin kalau serius Pengcab PBSI Indramayu pasti bisa,” pungkasnya.

BACA JUGA:Menparekraf Sandiaga Uno Ingin Kota Ambon Jadi Episentrum Musik Dunia

Sementara itu, Agashi Nasya Putri Cantika mengatakan, setelah kejuaraan ini dirinya akan kembali fokus latihan untuk meningkatkan kemampuan dalam olahraga tepok bulu ini.

“Selain berlatih juga akan fokus belajar di sekolah, sudah kelas 6 pengen lulus dengan nilai yang baik, pengen sukses di bulutangkis dan sekolah juga,” jawabnya singkat.

BACA JUGA:Kebakaran di Pasar Talang Cirebon, Lima Lapak Ludes Terbakar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: