Fasilitasi Pelaku UMKM Miliki NIB

Fasilitasi Pelaku UMKM Miliki NIB

PRMOSI: DPMPTSP Kabupaten Indramayu menggelar workshop strategi promosi produk usaha bagi pelaku UMKM di Kabupaten Indramayu, belum lama ini.--

Radarindramayu.id, INDRAMAYU- Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Indramayu menggelar workshop strategi promosi produk unggulan dan fasilitasi pembuatan nomor induk berusaha (NIB), belum lama ini.

Kegiatan yang dilangsungkan di Hotel Trisula Indramayu itu diikuti 50 peserta dari pelaku UMKM di Kabupaten Indramayu.

Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Setda Indramayu, Suwenda mengatakan, NIB menjadi syarat utama bagi para pelaku usaha, termasuk UMKM, karena sebagai  perlindungan dan menjamin keamanan produk yang dihasilkan mereka.

Selain itu, lanjut Suwenda, produk UKM harus dapat menarik konsumen dengan kemasan yang lebih apik.
Untuk mendukung kelangsung para pelaku UMKM, lanjutnya, Pemkab Indramayu memberikan kemudahan dalam berbagai urusan proses perizinan usaha mereka.

BACA JUGA:Kecelakaan Maut Motor Tabrak Motor di Palimanan, Korban Terpental lalu Terlindas Truk

“Pemkab berupaya menarik investor,  pengusaha besar dengan pengusaha UMKM mutlak untuk saling kerja sama dan saling menguntungkan. Pengusaha besar harus menggandeng pelaku UMKM untuk berkontribusi dalam pengembangan usahanya sehingga UMKM dapat terus eksis dalam pengembangan usahanya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala DPMPTSP Kabupaten Indramayu Ahmad Syadali mengatakan, pihaknya telah memberikan kemudahan bagi pelaku UMKM Indramayu untuk maju dan berkembang serta membantu legalitas perizinan usahanya sehingga bisa bersaing dengan produk lainnya.

DPMPTSP Kabupaten Indramayu, lanjut Syadali, juga membantu kepada para peserta yang hadir dalam pembuatan legalitas usaha dan produk jualnya dengan mendaftarkan langsung ke petugas register di stand yang sudah disediakan.

BACA JUGA:Pria Asal Kuningan Tewas Kecelakaan di Gintung Lor

Peserta, lanjutnya, diberikan pengetahuan tentang strategi promosi produk, dam tekni memfoto produk agar semakin menarik.

“UMKM kita bisa terus berkembang, produk-produknya dapat bersaing dengan daerah lain dan dampak positif bagi perekonomian masyarakat Indramayu menjadi maju, berkembang dan sejahterah sehingga visi Indramayu Bermartabat dapat terwujud dengan baik,” tuturnya.

BACA JUGA:Ditemukan Sopir asal Deli Serdang Tewas di Pelabuhan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: