Pertamina Lakukan Investigasi Penyebab Kebakaran Tangki 107

Pertamina Lakukan Investigasi Penyebab Kebakaran Tangki 107

LENGANG: Situasi di depan Integrated Terminal (IT) Balongan, Kamis (8/9), tampak lengang tapi sudah kembali normal paca terbakarnya salah satu tangki 107. -Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

Radarindramayu.id, BALONGAN- Pertamina Patra Niaga masih melakukan investigasi terkait penyebab kebakaran yang terjadi pada tangki PV Valve 107 di Integrated Terminal (IT) Balongan pada Rabu malam (7/9) sekitar pukul 23.40 WIB.

Hal itu dikatakan Area Manager Comrel and CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Barat  Eko Kristiwan kepada awak media, Kamis (8/9).

Dikatakan Eko, berkat kesigapan personel dan bantuan dari tim pemadam kebakaran PT Kilang Pertamina Internasional RU VI Balongan, api bisa dipadamkan pada pukul 01.03 dini hari.

“Kemudian untuk tangki-tangki sekitarnya kita lakukan pendinginan gunakan water sprinkle agar tak merambat,” ujar Eko.

BACA JUGA:Indonesia-Malaysia, Daihatsu Gelar DDeC 2022

Eko memastikan, terbakarnya salah satu tangki tidak mengganggu operasional penyaluran BBM, dan IT Balongan berjalan normal. “Tidak ada korban atas insiden ini, kita pastikan pasokan BBM masyarakat dalam kondisi aman dan tidak alami gangguan,” tuturnya.

Sementara itu, Area Manager Comrel and CSR KPI RU VI Balongan Imam Rismanto mengatakan, peristiwa kebakaran bukan terjadi di Kilang Pertamina RU VI Balongan tapi pada fasilitas milik Integrated Interminal Balongan (IT Balongan) di bawah PT Pertamina Patra Niaga.

“Kilang RU VI saat ini kondisinya aman, beroperasi normal tanpa kendala, stok BBM juga aman untuk kebutuhan masyarakat, lagi pula insiden kebakaran bukan di wilayah PT KPI RU VI Balongan, beda lokasi,” kata Imam.

Dijelaskannya, insiden kebakaran tangki 107 milik Integrated Terminal Balongan tersebut  tidak berdampak terhadap operasional Kilang Pertamina RU VI Balongan.

BACA JUGA:“Mobil Bagus, Hujan Bonus!”, Promo dari Suzuki Khusus Di Bulan September

Namun demikian, kata Imam, tim pemadam Pertamina RU VI juga turut diturunkan untuk membantu penanganan insiden yang terjadi di IT Balongan.

“Tadi malam kami turut  serta menurunkan bantuan untuk penanganan IT Balongan, ada 1 unit mobil pemadam beserta 9 personel yang kami turunkan,” jelasnya.

BACA JUGA:Pelaku UMKM di Indramayu Dibekali Strategi Promosi Produk Usaha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: