Dibantai Napoli 4-1 di Liga Champions. Ada Apa dengan Liverpool?

Dibantai Napoli 4-1 di Liga Champions. Ada Apa dengan Liverpool?

Liverpool harus mengakui keunggulan Napoli dan kalah 1-4 di fase grup Liga Champions 2022/2023-@liverpoolfc-

Radarindramayu.id, INDRAMAYU - Kejutan terjadi di pertandingan fase grup Liga Champions 2022/2023, saat Liverpool dibantai wakil Italia, Napoli.

Bermain di Stadion Diego Armando Maradona, Kamis, 8 September 2022 dini hari, Napoli mempermalukan Liverpool dengan kemenangan telak 4-1.

Gol-gol kemenangan Napoli masing-masing dicetak melalui brace Piotyr Zielinzski, Zambo Anguisa, dan Giovani Simeone. Sedangkan satu-satunya gol balasan Liverpool dicetak Luis Diaz.

Ada apa dengan Liverpool? Masih menjadi tanda tanya memang. Tapi gol cepat Napoli sepertinya yang membuat Liverpool kaget. Sebaliknya, para pemaian Napoli justru semakin termotivasi dengan gol cepat tadi.

BACA JUGA:Insiden Kebakaran PV Valve Tangki 107 Balongan, Pasokan BBM Dipastikan Aman

Bermain di hadapan pendukungnya, Napoli langsung tancap gas ke lini pertahanan Liverpool di awal babak pertama. Hasilnya, Partenopei, julukan Napoli, mendapat hadiah pinalti di menit ke-5 karena James Milner dianggap melakukan handbal.

Tendangan pinalti Piotr Zielinski, yang menjadi eksekutor, membuat Napoli unggul sementara atas Liverpool dengan skor 1-0.

Setelah itu, pertandingan berjalan sengit karena kedua tim saling jual beli serangan. Napoli lagi-lagi mendapat hadiah penalti pada menit ke-18, setelah Virgil Van Dijk melanggar Victor Osimhen.

Namun sayang, Osimhen yang menjadi algojo justru gagal memanfaatkan peluang emasnya itu karena bola berhasil ditepis oleh kiper Liverpool, Alisson Becker.

Petaka kembali harus didapat Liverpool pada menit ke-31. Pasalnya, Napoli berhasil menjebol gawang yang dijaga oleh Becker. Kali ini giliran Zambo Anguissa yang catatkan namanya di papan skor sekaligus merubah kedudukan menjadi 2-0.

Sebenarnya Liverpool juga bukan tanpa perlawanan. Mereka sering kali menebar ancaman, namun barisan pertahanan Napoli masih sangat kokoh.

Dasar lagi apes, tim berjuluk The Reds itu kembali menadapat petaka pada menit 44. Giovanni Simeone yang baru masuk menggantikan Osimhen berhasil menjebol gawang Liverpool. Napoli menutup babak pertama dengan unggul sementara 3-0 atas Liverpool.

Babak kedua Napoli terus tancap gas. Hasilnya pun berbuah manis di menit ke-47. Sontekan yang dilakukan Zielinski berhasil menjebol gawang Liverpool dan merubah kedudukan menjadi 4-0.

Liverpool pun akhirnya berhasil membuka keran golnya di menit ke-49 lewat gol yang dicetak Luis Diaz.

Tendangan kerasnya tidak bisa diantisipasi oleh kiper Napoli, Alex Meret. The Reds memperkecil kedudukan menjadi 1-4.

The Reds terus melakukan berbagai upaya untuk mengejar ketertinggalannya. Namun tim besutan Jurgen Klopp itu tampak kesulitan untuk menembus pertahanan Napoli. Hingga pertandingan memasuki menit 75, belum ada tambahan gol yang tercipta.

Situasi masih belum berubah hingga pertandingan memasuki lima menit akhir di waktu normal. Pada akhirnya, Napoli berhasil bungkam Liverpool dengan skor akhir 4-1 pada fase Grup A Liga Champions 2022-2023.

Berikut Hasil Liga Champions 2022-2023 :

Ajax Amstedam 4-0 Rangers

Eintracht Frankfurt 0-3 Sporting Lisbon

Inter Milan 0-2 Bayern Munich

Barcelona 5-1 Viktoria Plzen

Napoli 4-1 Liverpool

Atletico Madrid 2-1 FC Porto

Tottenham Hotspur 2-0 Olympique Marseille

Club Brugge 1-0 Bayer Leverkusen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: