Gandeng Toserba untuk Promosikan Produk UKM

Gandeng Toserba untuk Promosikan Produk UKM

PROMOSI: Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan, dan Perindustrian Kabupaten Indramayu Drs H Jahirin MSi bersama pihak Toserba Yogya Indramayu menunjukan produk-produk UKM yang dipasarkan di gelaran produk IKM, kemarin.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

Radarindramayu.id, INDRAMAYU-Pemerintah Kabupaten Indramayu melalui Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan, dan Perindustrian Kabupaten Indramayu terus mempromosikan produk-produk usaha kecil menengah (UKM) lewat gerai produk Industri Kecil Mikro (IKM) Indramayu 2022.

Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan  dan Perindustrian Kabupaten Indramayu, Drs H Jahirin MSi mengatakan, gelaran produk IKM Indramayu 2022 bertujuan agar produk UKM Indramayu bisa dikenal dan diminati masyarakat Indramayu melalui pasar-pasar modern atau toserba.

Dijelaskan Jahirin, produk-produk yang dipasarkan merupakan produk UKM yang ada di Kabupaten Indramayu mulai dari fashion, makanan, minuman, kraft dan sejumlah produk lainnya.

“Sekarang kita bekerjasama dengan Toserba Yogya Indramayu. Nantinya kita akan dilakukan secara maraton di setiap pasar modern, seperti toserba, swalayan, minimarket yang ada di Kabupaten Indramayu,” ucap Jahirin saat meninjau gerai IKM Indramayu di Toserba Yogya Indramayu, kemarin.

BACA JUGA:Eddi Brokoli Gerebek Konsumen Yamaha di “Hari Pelanggan Nasional“

Dijelaskannya, program IKM merupakan salah satu implementasi dari 99 program prioritas Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA untuk pemberdayaan UKM di Kabupaten Indramayu.

Untuk itu, pihaknya akan terus mengawal program priorita ini agar produk Indramayu lebih dikenal, dicintai, dan bisa dinikmati masyarakat Indramayu.

Lebih lanjut, dijelaskan Jahirin, sebagai bentuk komitmen Pemkab Indramayu terhadap para pelaku UKM, pihaknya mensyaratkan kepada investor yang akan membuka pasar modern untuk siap menerima produk UKM pelaku usaha yang ada di Indramayu.

“Tentunya produk UKM yang masuk di pasar modern itu yang sudah memiliki izin P-IRT, berlabel halal, dan berlebel BPOM,” ujarnya.

BACA JUGA:Diskukpedagin Promosikan Produk UMKM Lewat IKM Indramayu

Sementara itu, Kasi Promosi Seksi Promosi Pemasaran dan Distribusi, Esna Cahyono Nada SE mengatakan, produk-produk yang dipasarkan di Toserba Yogya merupakan produk yang sudah layak, dan sudah memiliki izin Pangan Industri Rumah Tangga (P-IRT) terdaftar di BPOM, memiliki label halal.

“Di Toserba Yogya Indramayu sejak 30 Agustus sampai 12 September 2022, nanti beralih ketempat lain. Kegiatan ini menjadi penjajagan sejauh mana produk UKM diminati oleh konsumen,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Esna, Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan, dan Perindustrian Kabupaten Indramayu menginstruksikan kepada masing-masing pasar modern baik itu toserba, maupun minimarket wajib membuka tempat khusus bagi produk Industri Kecil Menengah (IKM) Indramayu.

“Alhamdulillah setelah beberapa hari kami amati penjualan ada peningkatan. Kami berharap produk UKM disukai masyarakat Indramayu sendiri khususnya, dan masyarakat luar umumnya,” ujar Esna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: