Akamigas Balongan Sukses Helat CAPB

Akamigas Balongan Sukses Helat CAPB

FOTO BersaMa: Para senat bersama mahasiswa dan mahasiswi yang memperoleh nilai terbaik dalam kegiatan matrikulasi.--

Radarindramayu.id, INDRAMAYU- Akademi Minyak dan Gas (Akamigas) Balongan sukses helat sidang senat terbuka Character and Personality Building (CAPB) bagi mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023, Kamis (1/8).

Bertempat di GOR Migasian Komplek Kampus Akamigas Balongan, kegiatan dihadiri tamu undangan dari berbagai unsur, yakni LLDIKTI Wilayah IV Jabar dan Banten Agus Gumilar ST MKom, Perwakilan Pemerintah Kabupaten Indramayu yang diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan  Suwenda, dan Ketua Yayasan Bina Islami Indramayu Drs H Nahdudin Islami MSi.

CABP yang dihelat selama tiga hari sejak tanggal 1-3 September 2022 itu, diikuti sebanyak 285 mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023, terdiri dari 128 mahasiswa Prodi Teknik Perminyakan, 137 mahasiswa Prodi Fire and Safety, dan 20 mahasiswa Prodi Teknik Kimia.

Direktur Akamigas Balongan, Ir Hj Hanifah Handayani MT mengatakan, CABP telah menjadi rutinas dari Akamigas Balongan yang dikhususkan para mahasiswa baru.

BACA JUGA:Hari Pelanggan Nasional 2022 XL Axiata Berikan Bonus Kuota dan Fokus Tingkatkan Kualitas Pengalaman Pelanggan

Dalam kegiatan tersebut, lanjut Hanifah, mahasiswa baru diberikan dan dibekali berbagai materi terkait berbagai hal, mulai dari pengetahuan lingkungan kampus, sampai wawasan berbangsa dan bernegara.

“Mahasiswa memiliki karakter dan personality yang kuat, berakhlak, cinta tanah air memiliki rasa cinta terhadap kampus, dan siap mengikuti perkuliahan di Akamigas Balongan,” terang Hanifah.

Di tempat yang sama, Ketua Yayasan Bina Islami Indramayu, Drs H Nahdudin Islami MSi mengucapkan selamat kepada mahasiswa baru yang mengikuti kegiatan CAPB dengan baik.

Nahdudin berharap, melalui CAPB dapat meningkatkan kesiapan mahasiswa baru dalam menuntut ilmu di kampus Akamigas Balongan. Selain itu, bisa mengikuti kode etik dalam kampus, sehingga motto Akamigas Balongan Bergegas, Berkualitas, dan Berintegritas menjadi pedoman mahasiswa dalam menempuh pendidikan tinggi di Akamigas Balongan.

BACA JUGA:Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Senam bersama Dahlan Iskan, Sarapan Nasi Jamblang

“Selamat bergabung di Akamigas Balongan, ikuti proses perkuliahan sebaik mungkin, dan Akamigas Balongan terus berkomitmen mencetak lulusan yang berdaya saing global, apalagi sekarang Akamigas Balongan bertransformasi menjadi Institut Teknologi Petrolium Balongan (ITPB),” terangnya.

Sementara itu, Ketua Panitia CAPB Mahasiswa Baru TA 2022/2023, Mastur SH mengatakan, CABP adalah kegiatan tahunan dan menjadi rangkaian penutupan dari Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB).

Diungkapkan Mastur, dalam kegiatan itu mahasiswa baru diberikan berbagai materi untuk kesiapan mereka mengikuti perkulihan di Akamigas Balongan.

BACA JUGA:Prabowo dan Puan Maju Bersama di Pilres 2024, Begini Tanggapannya

Mereka, lanjutnya, juga diberikan berbagai materi tentang kehidupan berbangsa dan bernegera, dengan pemateri dari Kodim 0616 Indramayu. Selain itu, mahasiswa baru juga diberikan materi disiplin berlalu lintas dan say no to drugs, dengan pemateri dari Satlantas dan Satnarkoba Polres Indramayu.

“Ada materi tentang cinta kampus dan etika dalam kampus, sehingga mahasiswa dapat belajar dengan baik, mematuhi norma-norma sosial, kode etik, dan tata tertib mahasiswa di lingkungan kampus selama mengikuti kegiatan perkuliahan,” ujarnya.

BACA JUGA:Harga Pertalite Naik, Menkeu: Pemerintah Pastikan Anggaran Subsidi BBM Tetap Dinaikan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: