Digrebek, Ditemukan Gepokan Uang Mainan di Rumah Warga Danamulya

Digrebek, Ditemukan Gepokan Uang Mainan di Rumah Warga Danamulya

BARANG BUKTI: Gepokan uang mainan yang diamankan dari praktik penipuan modus penggandaan uang.-Cecep Nacepi-radarcirebon.com

Radarindramayu.id, CIREBON - Sebuah rumah kosong di Desa Danamulya, Kecamatan Plumbon digeledah perangkat desa, Babinsa, dan Bhabinkantibmas, pada Kamis siang (1/9).

Rumah tersebut diduga dipakai praktik penipuan dengan modus penggandaan uang. Terbukti, dengan diamankannya gepokan uang mainan yang bila dihitung ada ratusan juta rupiah.

Pengrebekan itu bermula dari adanya masyarakat yang menelepon ke babinsa Danamulya, Sertu Pajid melaporkan adanya praktik penipuan dengan modus dukun pengganda uang.

Sertu Pajid menghubungi Bhabinkamtibmas Aiptu Agus. Mereka kemudian mendatangi Balai Desa Danamulya. Bersama dengan perangkat desa, kemudian menggerebek rumah yang dijadikan sebagai praktik penggandaan uang.

BACA JUGA:Polisi Gerebek Judi Sabung Ayam di Desa Pegagan Lor

"Waktu tiba di lokasi, warga bilang uang gepokan ada di dalam kotak. Jadi saya fokus pada kotaknya biar jangan dibawa lari pelaku. Eh empat pelaku langsung berhamburan berlari meninggalkan kotak tersebut," kata Sertu Pajid kepada Radar Cirebon.

Kotak yang berisi gepokan duit itu kemudian diamankan. "Saya dari awal gak percaya. Kotak itu saya bawa dan di depan masyarakat dibuka bersama-sama. Ternyata itu isinya uang mainanan," katanya.

Pecahan uang Rp100.000 setiker doraemon dan kotaknya diamankan kemudian dibawa ke kantor Balai Desa Danamulya.

Bhabinkamtibmas Danamulya, Aipda Agus mengatakan, yang membuat masyarakat ramai itu disangkanya uang asli. “Pelaku bukan warga Danamulya, korbannya juga tidak ada. Hanya kejadian saja, kebetulan rumah kosong milik Kamsudin. Kamsudin punya istri orang Bandung. Jadi tinggal di sana," jelasnya.

BACA JUGA:Youth Indramayu Gelar Diskusi Terkait Alotnya Pembahasan KUA-PPAS RABD 2023

Di tempat yang sama, Narkoda Kasi Pemerintah Desa Danamulya membenarkan adanya peristiwa tersebut. Pihaknya tidak mengetahui pelaku maupun korban dari kejahatan yang terjadi di rumah tersebut. Menurutnya, penggerebekan itu bukan yang pertama kali saja. Tapi sudah kedua kalinya.

"Dulu sudah di-police line. Tapi gak ada barang bukti. Kalau sekarang ada barang buktinya, uang mainan ini. Tapi pelaku dan korban bukan orang sini semua. Saya pastikan di Danamulya tidak ada dukun," tandasnya.

Menjelang sore, Unit Reskrim Polsek Depok pun tiba ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan memintai keterangan tetangga. Tidak hanya itu saja, gepokan uang mainan beserta kotak juga diamankan oleh petugas Unit Reskrim Polsek Depok.

BACA JUGA:Ini Jadwal SIM Keliling Selama Sepekan di Indramayu. Hari Ini di Karangampel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: